Satpolairud Polres KepTan Gelar Giat Patroli Binmasair di Wilayah Perairan Saumlaki - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 23 Agustus 2022

Satpolairud Polres KepTan Gelar Giat Patroli Binmasair di Wilayah Perairan Saumlaki

Maluku, Tv Berita Indonesia - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar (KepTan) melaksanakan kegiatan patroli Bimbingan Masyarakat Perairan (Binmasair) diwilayah perairan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan wilayah hukum Polres KepTan, Selasa (23/8/2022).


Kegiatan Patroli Binmasair yang dilakukan Satpolairud Polres KepTan yang dipimpin langsung oleh Kepala Unit (Kanit) Patroli, Aipda Victor Nimreskossu.


Adapun tujuan dilakukannya kegiatan tersebut, yaitu memberikan himbauan yang berkaitan dengan kondisi cuaca agar sebelum masyarakat sebelum masyarakat melakukan pelayaran maupun aktivitasnya di laut, diarahkan untuk selalu melihat kondisi cuaca yang terkadang dapat membahayakan siapa saja.


Diarahkan pula kepada para pelaut agar sebelum melakukan pelayaran, dapat menyediakan alat keselamatan berupa life jacket, membawa alat komunikasi yang dapat dipergunakan sewaktu-waktu ketika situasi mendesak, dan diingatkan untuk tidak melaut sendirian.


Dalam pelaksanaan operasi tersebut, para personil Satpolairud turut meminta kesadaran dari para nelayan ataupun pelaut untuk bisa menerima vakainasi melalui Gerai Vaksin yang dilaksanakan oleh Polres KepTan, maupun oleh Puskesmas yang ada.


"Personil kami juga diarahkan untuk menghimbau para nelayan maupun pelaut agar dalam melakukan aktivitasnya, selalu mengutamakan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilisasi," ungkap Kanit Patroli Aipda Victor Nimreskossu saat dimintai keterangannya.


Nimreskossu juga menjelaskan, sejak pagi pada pukul 08:00 waktu setempat pihaknya telah melakukan persiapan pelaksanaan patroli, diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres KepTan, AKP Jufernalis Samangun, dilanjutkan piket pergantian tugas jaga dari petugas lama kepada petugas baru, kemudian melaksanakan serah terima jaga dari petugas jaga baru, kemudian selanjutnya melaksanakan patroli pada pukul 09:30 wit.


Kegiatan tersebut dilakukan dengan mneggunakan KP 2010 yang bertolak dari Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, menuju posisi titik koordinat 8°1.476'S - 131°16.361E. Pukul 12:00 wit. Kegiatan berakhir dengan baik, tertib, lancar dan aman. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar