Kapolda Maluku Langsung Turun Tangan Pimpin Pengamanan RI 1 di Saumlaki - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 02 September 2022

Kapolda Maluku Langsung Turun Tangan Pimpin Pengamanan RI 1 di Saumlaki

Maluku, Tv Berita Indonesia - Antusias masyarakat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, membuat pengamanan dilakukan secara ekstra.


Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, langsung turun tangan memimpin pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi.


Kapolda mengaku bersama Pangdam XVI/Pattimura bersinergi dan bersama terjun langsung di lapangan untuk mengatur serta mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Presiden Jokowi. 


"Pengamanan dilakukan secara ekstra karena bapak Presiden langsung menyapa puluhan ribu masyarakat di Saumlaki," kata Kapolda Maluku, Jumat (2/9/2022).


Kapolda mengungkapkan, pengamanan terhadap RI 1 tersebut dilakukan di beberapa titik. Proses pengamanan pun dilakukan dengan cara humanis, namun tetap sesuai dengan protap pengamanan Presiden.


"Pengamanan dilakukan di beberapa titik yang dikunjungi dengan cara humanis tapi tetap sesuai protap pengamanan," kata dia.


Irjen Latif mengaku, antusias masyarakat dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Saumlaki sangat luar biasa.


"Puluhan ribu masyarakat menyambut Presiden dengan antusias, dan petugas PAM yang tergabung dalam Satgas PAM VVIP baik dari TNI dan Polri serta instansi terkait melaksanakan secara humanis dan sesuai protap PAM," tambahnya.


Mengingat proses pengamanan berlangsung secara aman lancar, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas pengamanan dan masyarakat Saumlaki. 


Irjen Latif mengaku masyarakat di Saumlaki sungguh luar biasa, karena telah bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas. 


Bahkan, lanjut Kapolda, masyarakat di Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, telah menunjukkan sikap keramah tamahan sebagai rakyat Maluku. Sehingga kunjungan Presiden berjalan aman, nyaman dan lancar.


"Mudah-mudahan kehadiran Presiden RI bapak Jokowi di Saumlaki membawa kemajuan untuk Maluku," tutup Kapolda mendoakan. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar