Sat Lantas Polres Baubau Gelar Rapat Koordinasi Terkait Antrian Kendaraan di SPBU dalam Kota Baubau - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 01 September 2022

Sat Lantas Polres Baubau Gelar Rapat Koordinasi Terkait Antrian Kendaraan di SPBU dalam Kota Baubau

BAUBAU,  Tv Berita Indonesia - Mengantisipasi antrian kendaraan yang terjadi di SPBU yang ada di Kota Baubau dalam kajian pengelolaan dampak konsumen yang diluar perhitungan normal, dampak yang akan ditimbulkan yaitu antrian dibadan jalan sangat dihindari dikarenakan dapat mengurangi keselamatan berlalu lintas serta mengurangi fungsi kepasitas jalan yang berakibat bisa terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Baubau Iptu Jajat Sudrajat, S.E menyampaikan bahwa pada hari Rabu (31/8/2022), Sat Lantas Polres Baubau melaksanakan Rapat Koordinasi di Kantor Dinas Perhubungan Kota Baubau Jalan Bakti Abri Kota Baubau dengan pembahasan agenda rapat pengaturan antrian BBM di SPBU dalam kota Baubau.


Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau beserta Staf, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Baubau, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Baubau, Waka Sat Pol PP Kota Baubau, Sales Branch Manager Rayon VIII Pertamina Baubau dan Manager SPBU se Kota Baubau.


Dalam rapat koordinasi tersebut telah diperoleh beberapa kesepakatan, antara lain Pihak SPBU akan meningkatkan pelayanan dan membuat inovasi untuk kelancaran distribusi BBM jenis solar.


Sat Lantas Polres Baubau dan Dinas Perhubungan Kota Baubau akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait pengaturan antrian pengisian BBM jenis solar serta Pertamina Kota Baubau akan melakukan pendistribusian/penyaluran BBM jenis solar secara serentak di SPBU dalam Kota Baubau agar dalam pengisian BBM jenis solar terhadap kendaraan bisa tersebar di semua SPBU.


Selanjutnya, dalam pengisian BBM jenis solar bilamana masih terjadi antrian ditepi jalan agar melakukan pemasangan alat keselamatan berupa rambu sementara dan trafic cone yang ditempatkan pada antrian paling belakang.


Melalui pembahasan rapat tersebut dapat menjadi sinergitas dalam hal analisa pengaturan antrian BBM di SPBU dalam Kota Baubau pada saat ini ataupun yang akan datang agar nantinya antrian tidak berdampak pada keselamatan berlalu lintas dan tidak mengganggu masyarakat yang punya usaha disekitar SPBU. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar