Tak Terima Direlokasi ke Gedung Tua dan Lokbin, PKL Kota Tua Tamansari Jakbar Gelar Aksi Damai di Balaikota - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 23 September 2022

Tak Terima Direlokasi ke Gedung Tua dan Lokbin, PKL Kota Tua Tamansari Jakbar Gelar Aksi Damai di Balaikota

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Persatuan Pedagang Wisata Kota Tua (PERWISTA) Tamansari, Jakarta Barat, menggelar aksi damai, di depan Balaikota Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (23/9/2022).


Ketua Perwista Sukari Setiawan mengatakan, aksi damai itu bertujuan untuk meminta keadilan kepada Pemprov DKI, bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Tua, yang berdampak akibat adanya revitalisasi.


Menurut Sukari, Pemerintah setempat memberikan dua pilihan kepada PKL Kotu, untuk pindah ke lokasi lokbin yang ada di Kota Intan, dan ke lokasi gedung tua yang berada di kawasan Kaliber.


"Kita mau dipindahkan ke lokasi lokbin dan gedung tua yang sudah mau ambruk pak, hujan banjir, tidak layaklah kami di tempatkan disana," ujar Sukari, kepada wartawan, saat aksi damai.


"Kami sudah ke pihak Kecamatan, ke pak Walikota, namun tetap saja sama, harus pindah ke lokasi itu," sambungnya.


Sukari mengaku, hanya Gubernur DKI satu-satunya yang bisa menolong para PKL Kotu, yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan.


"Semoga dengan aksi damai ini, pak Anies mau mendengar jeritan hati kami, kepada siapa lagi pak, kami mau mengadu," ungkapnya.


Sementara dalam aksi hadir Ketua Perkumpulan Pedagang Loksem dan Lokbin DKI Jakarta, Tri Harjanto, yang mendampingi para PKL Kotu.


Ia mengatakan, pihaknya selalu membantu para PKL dimanapun terutama di DKI Jakarta. Menurut Tri, PKL adalah UMKM, yang harus didampingi, sebagai tulang punggung ekonomi kerakyatan.


"Saya akan bantu kawal para PKL ini untuk mendapatkan keadilan, mereka adalah tulang punggung ekonomi rakyat, yang harus diperjuangkan," tegasnya.


Sementara itu, usai aksi, perwakilan para PKL akhirnya bisa menemui Kadin Kesbangpol Taufan. 


Taufan menjelaskan, pihaknya akan menemui Camat Tamansari Jakarta Barat, dan hasilnya akan disampaikan dalam Minggu ini. *Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar