Ciptakan Keamanan Kepada Masyarakat Polda Maluku Gelar Patroli Skala Besar - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2022

Ciptakan Keamanan Kepada Masyarakat Polda Maluku Gelar Patroli Skala Besar

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Daerah Maluku menggelar operasi atau patroli keamanan dalam skala besar di kota Ambon, Sabtu (22/10/2022) malam.


Patroli dilakukan Polda Maluku untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat


"Tadi malam kami melaksanakan patroli skala besar dengan tujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar semakin kondusif," kata Kabid Humas Polda Maluku, Minggu (23/10/2022).


Patroli berskala besar melibatkan seluruh jajaran Satker di Polda Maluku. Operasi yang dilaksanakan menyasar tempat-tempat keramaian.


"Patroli yang dilaksanakan ini juga untuk mengantisipasi adanya balap liar, kerumunan kelompok pemuda di tengah jalan dan penyakit masyarakat lainnya," katanya.


Selama pelaksanaan operasi, tim yang terbagi dalam dua regu ini menemukan sejumlah pemuda yang mengonsumsi minuman keras di emperan-emperan jalan.


"Ada ditemukan sekelompok pemuda yang mengkonsumsi miras, dan tindakan yang diambil adalah melaksanakan pembinaan dan menumpahkan miras yang masih dalam kantong plastik, serta meminta mereka membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing," jelasnya.


Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini mengajak masyarakat agar dapat secara bersama-sama menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif. 


"Mari kita jaga kamtibmas bersama, hidupkan dan aktifkan kembali siskamling, cegah setiap potensi terjadinya kejahatan di wilayah masing-masing," ajak dia.


Rum juga menghimbau masyarakat khususnya para pemuda agar jangan lagi melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak berguna seperti kumpul-kumpul pada malam hari sampai pagi.


"Jangan lagi lakukan kegiatan-kegiatan yang tidak berguna seperti kumpul-kumpul malam hari sampai pagi, miras di jalanan, kebut-kebutan, yang berpotensi terjadinya kejahatan dan selain merugikan diri sendiri juga bahkan orang lain," pintanya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar