Personil Gabungan Polres SBT Gelar Patroli Skala Besar - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2022

Personil Gabungan Polres SBT Gelar Patroli Skala Besar

Maluku, Tv Berita Indonesia -Pelaksanaan patroli skala besar gabungan Polres, Polsek dan Kompi Brimob Polda Maluku diwilayah hukum Polres Seram Bagian Timur (SBT) bertempat di Lapangan Apel Polres SBT, Jumat (21/10/2022).


Giat ini dipimpin  oleh Wakapolres SBT Kompol M. Musaat, S.Hi.


Hadir dalam giat, antara lain Kabag Ops SBT AKP J. de Fretes., Kasubbagbekpal baglog SBT AKP S. Tianotak., Ps.Kasat Lantas Polres SBT Iptu K.B. Harta Setiadi., Ps. Kasat Polair Polres SBT Iptu Ramli Umasugi., Wadanki Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ipda F. Hasan., 1 pleton Kompi Brimob dan 1 pleton gabungan Polres dan Polsek.


Dalam rangkaian kegiatan, personil yang terlibat dalam Sprin patroli mendapat arahan dari Wakapolres SBT.


"Pada saat pelaksanaan patroli waspada kamera, jangan melakukan hal-hal yang mencoreng nama baik institusi, saat ini banyak masyarakat dengan mudah menshare kegiatan, rekan-rekan mengetahui bahwa sekecil apapun perbuatan kita, mereka langsung merekam dan dipublikasikan yang nanti pada akhirnya menjatuhkan nama baik institusi Polri," ujarnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.


"Kenapa kepercayaan itu dikembalikan karena ada beberapa peristiwa yang terjadi dan itu dimanfaatkan oleh pihak yang tidak senang/tidak suka dengan perkembangan, kemajuan Polri mereka merasa bahwa institusi Polri ini yang paling diutamakan, tapi yakin dan percaya bahwa masih banyak masyarakat yang mencintai Polri dan masih banyak anggota Polri yang berperilaku baik dengan harapan pelaksanaan giat ini dapat berjalan dengan baik," sambungnya.


"Paling utama dalam pelaksanaan giat patroli berskala besar yaitu saling menjaga keselamatan individu maupun sesama rekan-rekan. Kalau ada terjadi sesuatu kalau bisa dihindari, kita hindari jangan sampai pada akhirnya kita disalahkan, namun apabila itu melanggar aturan, pidana tentunya kita akan melakukan tindakan yang terukur sesuai dengan undang-undang yang berlaku," pungkas Wakapolres.


Selama giat berlangsung situasi aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar