Kapolda Terjunkan Polisi Pariwisata di Bandara dan Tempat Wisata di Maluku - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2022

Kapolda Terjunkan Polisi Pariwisata di Bandara dan Tempat Wisata di Maluku

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menerjunkan polisi pariwisata untuk mengamankan bandara dan sejumlah tempat wisata di Provinsi Maluku.


"Sektor pariwisata sudah mulai bangkit dan Maluku sudah jadi tujuan wisata asing dan lokal," kata Kapolda Maluku, Jumat (21/10/2022).


Menurut Kapolda, sejumlah lokasi wisata seperti di Ambon, Tual, dan Banda ramai berdatangan para wisatawan.


"Dan kami sangat mendukung program Pemerintah daerah dalam peningkatan ekonomi melalui pariwisata," ungkapnya.


Kapolda mengaku, sektor pariwisata di Maluku akan menjadi tujuan wisatawan apabila daerah tersebut mampu memberikan rasa aman.


"Kata kunci dalam pariwisata adalah-  memberikan rasa aman dan nyaman buat semua wisatawan dari luar," jelasnya.


Untuk memberikan rasa aman kepada para wisatawan, Kapolda mengaku telah menerjunkan polisi pariwisata mulai dari Bandara hingga ke tempat-tempat wisata. Pengerahan polisi pariwisata dilengkapi dengan atribut kearifan lokal.


"Polisi pariwisata dikerahkan dengan atribut kearifan lokal dan memerintahkan anggota untuk proaktif memberikan pelayanan dan perlindungan kepada para wisatawan selama berada di Maluku," jelasnya.


Irjen Latif menekankan, rasa aman dan nyaman bukan hanya tugas aparat keamanan semata. Namun semua instansi dan seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama.


"Memberikan rasa aman bukan saja tugas aparat, tapi juga harus bersama instansi terkait serta kesadaran seluruh masyarakat agar wisatawan betah dan punya kesan yang mendalam. Sehingga nantinya terus mereka akan kembali lagi ke Maluku," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar