Polwan Polda Maluku Amankan Ibadah Umat Kristiani di Sejumlah Gereja di Ambon - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 09 Oktober 2022

Polwan Polda Maluku Amankan Ibadah Umat Kristiani di Sejumlah Gereja di Ambon


Maluku, Tv Berita Indonesia - Personil Polwan Polda Maluku, gencar melakukan pengamanan ibadah umat Kristiani di sejumlah Gereja di kota Ambon.


Hari ini, Minggu (9/10/2022), pengamanan ibadah yang merupakan implementasi dari Program Presisi Kapolri dan Program Basudara Manise Kapolda Maluku, kembali dilakukan.


Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, pengamanan ibadah hari ini kembali dilakukan di gereja Silo, Rehobot dan Katedral.


"Setiap Minggu pengamanan ibadah gencar dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Presisi bapak Kapolri, dan program Basudara Manise bapak Kapolda Maluku," kata Rum, Minggu (9/10/2022).


Pelaksanaan pengamanan gencar dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadahnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.


"Selain menjaga kamtibmas, personil Polwan Polda Maluku juga membantu mengatur lalulintas," katanya.


Terpisah, salah satu warga Katolik menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku yang telah melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah. Pengamanan yang dilakukan telah memberikan rasa aman bagi umat.


"Saya sebagai umat Katolik menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi positif kepada Polda Maluku yang telah mengirimkan anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan ibadah," katanya.


Ia mengaku pengamanan ibadah yang telah berlangsung selama kurang lebih 3 bulan lalu ini sungguh telah memberikan rasa aman. 


"Pengamanan yang berjalan selama 2 sampai 3 yang lalu ini bagi kami sungguh luar biasa, terima kasih," ungkapnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar