Turut Berduka Cita Atas Insiden di Stadion Kanjuruhan, Polres KepTan Ajak Para Komunitas dan Pecinta Sepak Bola Untuk Doa Bersama - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 04 Oktober 2022

Turut Berduka Cita Atas Insiden di Stadion Kanjuruhan, Polres KepTan Ajak Para Komunitas dan Pecinta Sepak Bola Untuk Doa Bersama

Maluku, Tv Berita Indonesia - Polres KepTan melaksanakan kegiatan doa bersama dengan para komunitas pecinta sepak bola KepTan untuk masyarakat atau suporter dan anggota Polri yang meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Malang, pada tanggal 1 Oktober 2022.


Giat ini dipimpin langsung oleh Wakapolres KepTan Kompol Hendrik A. Rumsory, S.Sos, pada Selasa (4/10/2022).


Turut hadir dalam kegiatan, yaitu para perwira Polres KepTan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) KepTan oleh Bapak Roi Luturyali, S.A.P, personil Polres KepTan dan para komunitas pecinta bola Kabupaten KepTan. Jumlah peserta yang hadir dalam giat ini, sebanyak kurang lebih 350 orang.


Dalam giat ini diawali dengan sambutan oleh Wakapolres KepTan dan dilanjutkan dengan doa, yaitu secara Islam yang dibawakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ustadz Abdul Karim, S.Ag dan secara Kristen/Katholik Pastor RD Damianus Laiyan.


Melalui sambutan Wakapolres KepTan Kompol Hendrik A. Rumsory, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh masyarakat yang hadir yang meluangkan waktu untuk hadir bersama-sama dalam kegiatan doa bersama ini.


Untuk diketahui bersama kegiatan ini sebagai bentuk wujud nyata keprihatinan dan duka cita yang sangat mendalam kepada para korban tragedi kemanusiaan pada pertandingan sepak bola di Kanjuruhan Kabupaten Malang.


Doa dan harapan para korban yang telah meninggal dunia mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.


"Sebagai pihak keamanan, kami berharap kedepan agar kejadian serupa tidak terulang kembali terkhusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk tidak ada kejadian-kejadian dimaksud. Kepada para suporter dan pecinta bola maupun cabang olahraga lainnya agar lebih supportive dalam berkegiatan, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain," ucap Wakapolres.


Seusai pelaksanaan giat doa bersama dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Pernyataan jaminan keamanan oleh Komunitas pecinta bola Kabupaten KepTan yang terdiri dari Ketua KNPI KKT, Manager dan Suporter Tim. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar