Kapolsek Siompu Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL Tahun 2022 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 16 November 2022

Kapolsek Siompu Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL Tahun 2022

Buton, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Sektor Siompu IPDA Abdul Rahman menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat se-Kecamatan Siompu Kabupaten Buton Selatan.


Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Desa Batuawu Kecamatan Siompu, Rabu (16/11/2022).


Giat penyerahan sertifikat tanah ini,  diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan LaOde Budiman, SKM., M.Kes didampingi Kepala Pertanahan Buton Selatan Mateus Joko Slamito, S.T., S.SiT., M.H.


Terhadap penyerahan sertifikat tanah itu diberikan kepada sasaran 2.000 orang penerima program PTSL di Kecamatan Siompu.


Dengan terbitnya sertifikat tanah tentunya akan memberikan kepastian hukum hak tanah masyarakat dan mencegah kasus pertanahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.


Kapolsek Siompu Ipda Abdul Rahman, mengatakan kehadirannya dalam kegiatan penyerahan sertifikat tanah program PTSL untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang hadir, sehingga penyaluran sertifikat dapat berjalan lancar dan tertib.


"Selama kegiatan penyerahan sertifikat tanah program PTSL tahun 2022 kepada 2.000 orang warga masyarakat Kecamatan Siompu berlangsung lancar dan tertib," ucap Kapolsek kepada media ini.


Kapolsek juga menambahkan, bahwa manfaat dari sertifikat tanah adalah untuk mendapatkan kepastian hukum, sehingga mencegah terjadinya perselisihan batas tanah dan dapat dijadikan syarat pengajuan usaha.


"Adanya sertifikat tanah, tentunya mengantisipasi gangguan kamtibmas dibidang pertanahan yang biasa terjadi karena ketidakjelasan kepastian hukum tanah tersebut, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Siompu Polres Buton," sambung Kapolsek.


Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar