Kapolres KepTan Pimpin dan Buka Secara Resmi Latihan Pra Operasi Antik Salawaku Tahun 2022 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 16 November 2022

Kapolres KepTan Pimpin dan Buka Secara Resmi Latihan Pra Operasi Antik Salawaku Tahun 2022


Maluku, Tv Berita Indoensia - Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar (KepTan) AKBP Umar Wijaya, S.I.K pimpin dan buka secara resmi kegiatan pelatihan pra operasi antik salawaku tahun 2022 Polres KepTan, Selasa (15/11/2022).


Adapun tema yang diusung dalam giat ini, yaitu meningkatkan kemampuan personil dan sinergitas antar fungsi dalam memberantas tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkoba diwilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


Pelatihan pra operasi antik digelar selama 3 hari, berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nomor  : Sprin/1686/XI/Ops.13./2022 tanggal 14 November 2022, melibatkan sekitar 25 personil Polres yang akan melaksanakan tugas operasi Kepolisian ini selama 10 hari terhitung mulai (18/11/2022) hingga berakhir (27/11/2022).


Terhadap giat ini, Kapolres dalam arahannya menyampaikan beberapa penekanan untuk nantinya dipedomani dan dilakukan dalam kegiatan operasi.


"Dalam operasi harus ada sasaran tertentu, baik terhadap target maupun lokasi. Kegiatan operasi juga harus dilakukan tidak seperti kegiatan rutin, namun harus ada perbedaan dan ada dampak dan hasilnya," ujar Kapolres.


Sedangkan untuk kegiatan pelatihan pra operasi yang dilakukan, Kapolres juga menekankan agar dilakukan bukan suatu seremonial namun dilakukan dengan serius sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas operasi nantinya.


Sesuai pembukaan kegiatan pelatihan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para instruktur yang hadir. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar