Polres Maluku Tengah Gelar Giat Apel Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 25 Desember 2022

Polres Maluku Tengah Gelar Giat Apel Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023


Masohi, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Resor Maluku Tengah menggelar pelaksanaan  kegiatan apel kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di lapangan Apel Polres Maluku Tengah, sekira pukul 09:00 wit. Jumat (23/12/2022).


Dalam giat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M., S.I.K.


Terhadap giat tersebut, arahan Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M., S.I.K menyampaikan, terkait pelaksanaan apel kesiapsiagaan personil dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, selanjutnya personil yang ditempatkan pada Pos Yan dan Pos Pam langsung masuk pada pos masing-masing termasuk dari personil Brimob yang telah ditempatkan pada Pos Yan dan Pos Pam, untuk personil yang tergabung dalam masing-masing Satgas akan melaksanakan apel setiap hari di Mako Polres Maluku Tengah.


"Bagi personil yang terlibat dalam Sprin Operasi Natal dan Tahun Baru tidak serta-merta tugas rutinnya ditinggalkan, namun tetap melaksanakan tugas rutin seperti biasa tinggal melakukan koordinasi dengan Kepala Satgasnya masing-masing dan Satgas harus wajib mengetahui Job Description masing-masing, sehingga personil dapat mengetahui apa yang menjadi tugasnya," ucap Kapolres.


Pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan tidak ada libur, walaupun personil pelayanan ada yang terlibat dalam Sprin Natal dan Tahun Baru. Serta, untuk pengamanan tempat Ibadah Perayaan Natal, kit akan melaksanakan apel gabungan pada tanggal 24 Desember 2022 dengan melibatkan unsur terkait di Lapangan Apel Polres Maluku Tengah.


"Bagi para operator masing-masing Satgas harus benar-benar melaksanakan tugasnya, jangan sampai terlambat penginputan," sambungnya.


Kapolres juga menegaskan, "Saya tekankan lagi bahwa, walaupun kegiatan pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru, kita telah laksanakan secara optimal namun apabila laporan kita tidak buat, maka sama saja kita tidak melaksanakan tugas, serta tingkatkan himbauan dan patroli selama pelaksanaan Operasi Lilin Salawaku Tahun 2022."


Ia juga menambahkan, bagi personil yang tidak terlibat Operasi, tetap melaksanakan Apel seperti biasa.


"Semoga dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar serta situasi dalam keadaan aman dan terkendali, juga kepada rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan di Lapangan, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kesehatan. " harap Kapolres.


Selama giat berlangsung, situasi aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar