Sinergitas TNI-Polri, Wujudkan Program Quick Wins Polri dengan Apel Pagi Bersama - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 05 Desember 2022

Sinergitas TNI-Polri, Wujudkan Program Quick Wins Polri dengan Apel Pagi Bersama

SAUMLAKI, Tv Berita Indonesia -  Sinergitas TNI-Polri, Polres Kepulauan Tanimbar implementasikan Program Quick Wins Presisi melalui apel bersama, yang digelar di Mako Satrad 245/Saumlaki, Bukit Nifmasbulur Desa Ilngei. Senin (05/12/2022) pagi.


Dalam giat ini, selaku Komandan Apel dipimpin langsung oleh Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo, S.IP dan juga turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K bersama para Pimpinan TNI-Polri yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Pasukan Apel Gabungan, terdiri dari 1 satuan setingkat pleton (SST) perwira gabungan TNI-Polri, 1 satuan setingkat regu (SSR) Subdenpom XVI/2-3 Saumlaki, 1 SSR Lanal Saumlaki, 1 SSR Lanud lg. Dewanto Saumlaki, 1 SSR Satrad 245/Saumlaki, 1 SSR Satrad 245/Saumlaki, 1 SSR Sat Brimob dan 1 SSR personil Polres Kepulauan Tanimbar.

Terhadap giat tersebut, dilakukan rutin setiap hari Senin dalam rangka memelihara dan meningkatkan sinergitas antar TNI-Polri, khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dalam arahannya, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo, S.IP menyampaikan, kepada personil bahwa kegiatan apel gabungan ini sangat penting, guna meningkatkan sinergitas antar satuan dan kebersamaan ini, harus tetap dipertahankan serta harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.


Selain itu, Pimpinan TNI Kodim 1507/Saumlaki ini juga, menekankan tentang antisipasi situasi kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru serta provokator yang berpotensi menyebabkan pecah belah dengan memanfaatkan Moment Piala Dunia 2022.


"Di bulan Desember ini, akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru. Pada bulan ini juga, dilaksanakan pergelaran pertandingan piala dunia 2022 yang baru-baru ini, ada diluar sana perkelahian antar suporter pada moment piala dunia ini. Hal tersebut sangatlah ironis karena negara lain yang bertanding kita dukung, tetapi di negara kita sendiri justru terjadi konflik antar masyarakat, karena hal tersebut. Maka dari itu, kita harus mengantisipasi adanya provokator-provokator yang berpotensi untuk memecah belah kita," sambung Dandim.


Sementara Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K menyampaikan, bahwa akan giat ini dilakukan sebagai pemenuhan Program Quick Wins Presisi Polri dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri melalui penyelenggaraan apel gabungan bersama.


"Apel gabungan TNI-Polri ini, kita lakukan rutin setiap minggunya secara bergiliran disetiap Markas TNI-Polri yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hal itu, dilakukan untuk menjalin dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri sebagaimana Program Quick Wins Presisi, yang sementara kita laksanakan saat ini, melalui salah satu program, yaitu apel bersama," ucap Kapolres. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar