Hari Kedua Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polres Baubau Berhasil Amankan 9 Kendaraan Bermotor Roda Dua - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 28 Maret 2023

Hari Kedua Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polres Baubau Berhasil Amankan 9 Kendaraan Bermotor Roda Dua


Baubau - tvberitaindonesianews.com -  Pada hari kedua bulan suci ramadhan, Polres Baubau berhasil mengamankan 9 unit kendaraan bermotor roda dua yang diduga melakukan aksi konvoi balap liar dan menggunakan knalpot racing atau brong, Jumat (24/3/2023).


Dalam giat tersebut, Kapores Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Baubau Iptu Bangga Parnadin Sidauruk, S.Tr.K mengatakan bahwa gabungan unit patroli Sat Lantas Polres Baubau dan unit patroli Samapta Polres Baubau yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Baubau Ipda Safrin, selama bulan ramadhan 1444 H akan rutin melakukan patroli mobile dengan sasaran utama pelaku balap liar penggunaan knalpot racing/bogar yang dilaksanakan setiap hari dengan waktu pelaksanan setelah shalat tarawih dan setelah shalat subuh.


Adapun hasil dari pelaksanaan patroli mobile tersebut berhasil mengamankan sebanyak 9 kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot racing/bogar.


Wilayah yang sering menjadi tempat balapan liar diantaranya Jalan Betoambari, Area Komara, Jalan Palagimata Depan Kantor Walikota Baubau dan Jalan Bakti Abri Kota Baubau.


Polres Baubau melaksanakan patroli mobile pada setelah selesai shalat tarawih dan selesai shalat subuh untuk mencegah adanya balapan liar dan mengamankan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.


Pelanggaran-pelanggaran yang dapat menimbulkan fatalitas kecelakaan lalu lintas terhadap korban dikategorikan sebagai pelanggaran berat dan akan ditindak oleh jajaran Sat Lantas Polres Baubau hingga akan dilaksanakan sidang tilang di Pengadilan Negeri Baubau.


Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Baubau menambahkan bahwa kendaraan yang telah ditilang akan diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Baubau untuk menunggu jadwal sidang di Pengadilan Negeri Baubau.


Ia juga menghimbau kepada orang tua, agar melarang anak-anaknya melakukan konvoi balap liar terlebih pelaku balap liar ini didominasi anak dibawah umur. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar