Irwasda dan PJU Polda Maluku Ikuti Upacara Gelar Operasi Gaktib - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 08 Maret 2023

Irwasda dan PJU Polda Maluku Ikuti Upacara Gelar Operasi Gaktib


Maluku, tvberitaindonesianews.com -  Kepolisian Daerah Maluku Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, S.I.K., M.H bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku menghadiri upacara gelar pasukan operasi gaktib dan operasi yustisi Polisi Militer (PM) Tentara Nasional Indonesia (TNI) diwilayah Kodam XVI Pattimura Tahun Anggaran 2023 yang digelar dilapangan Mokodam XVI Pattimura, pada Rabu (8/3/2023).


Dalam giat tersebut, dihadiri oleh Forkopimda Maluku serta seluruh Pejabat Utama Kodam XVI Pattimura dan bertindak selaku Inspektur Upacara, yaitu Irdam XVI Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiana, S.E., M.Si.


Dalam sambutannya, Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur upacara yang menyampaikan sesuai visi dan misi TNI dalam mewujudkan prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh, fungsi Polisi Militer diantaranya adalah penegakkan hukum, tata tertib dan disiplin bagi prajurit dan PNS TNI melalui pelanggaran operasi penegakkan dan operasi yustisi.


Adapun beberapa penekanan yang perlu diketahui kepada seluruh prajurit TNI khususnya Polisi Militer TNI untuk dapat dipedomani dalam pelaksanaannya tugas dilapangan.


"Tingkatkan keamanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh sapta marga semua prajurit dan delapan wajib TNI," ucap Kapolda.


Lanjutnya, Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum dan menjadi model, serta sosok terbaik dari disiplin seorang prajurit.


"Kuasai secara menyeluruh tugas wewenang dan tanggung jawab serta prosedur terhadap sasaran yang akan dicapai, serta kuasai dan manfaatkan perkembangan teknologi melalui informasi guna mendukung pelaksanaan tugas," ujarnya.


Ia juga menambahkan, jaga nama baik TNI dan perkuat sinergitas soliditas dengan aparat penegak hukum lainnya demi suksesnya operasi Gaktib dan operasi yustisi. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar