Kapolda Maluku Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap I Tahun Anggaran 2023 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 01 Maret 2023

Kapolda Maluku Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap I Tahun Anggaran 2023


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Inspektorat pengawasan Daerah Polda Maluku menggelar taklimat awal pelaksanaan audit kinerja tahap I tahun anggaran 2023 pada aspek perencanaan dan pengorganisasian Polda Maluku, pada Kamis (2/3/2023).


Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum langsung buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku dan didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, S.I.K., M.H dan Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.


Hadir pada Taklimat Awal Audit Kinerja ini seluruh Pejabat Utama Polda Maluku dan para perwira dari masing-masing satuan kerja yang ada di Polda Maluku.


Dalam sambutannya, Irwasda Maluku menyampaikan, bahwa Pelaksana Audit Kinerja Tahap I Tahun anggaran 2023 akan lebih fokus pada temuan berulang.


"Jadi Bapak Kapolda yang kami hormati pada pelaksanaan audit ditahap I tahun anggaran 2023 ini, Tim Audit kami dalam pelaksanaan tugasnya akn lebih fokus pada masalah temuan yang berulang dan kami juga akan fokus pada bidang keuangan dan logistik untuk karena tidak lama lagi akan ada audit dari BPK RI," ungkapnya.


Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dalam arahannya, pada pembukaan taklimat awal audit Itwasda Polda Maluku tahap I ini, menyampaikan bahwa saat ini Polri telah dan berkembang dengan manajemen organisasi yang baik.


"Kita tau bersama bahwa saat ini Polri sudah jauh lebih maju dengan manajemen organisasi yang baik, bagaimana kita ketahui setelah reformasi organisasi kita ini melompat lebih jauh dari Instansi lain dan saat ini kita telah berdiri sendiri dengan manajemen organisasi yang baik sehingga pada kesempatan ini, saya ingin katakan bahwa yang terpenting adalah para Pejabat ini kita harus paham bagaimana kedepan nanti organisasi kita akan menghadapi tantangan yang sulit bagaimana kita bisa menghadapinya sebab seorang Pemimpin yang mencari banyak pengikutnya, akan tetapi Pemimpin yang hebat itu bukan Pemimpin yang mencari banyak pengikutnya, akan tetapi Pemimpin yang hebat adalah yang bisa melahirkan Pemimpin-Pemimpin baru yang handal," ujar Kapolda.


"Saya minta kepada para Kasatker, agar tidak boleh menyerahkan sepenuhnya tugas dan tanggung jawab kepada anggota apalagi masalah keuangan, karena pasti tidak ada masalah karena bisa jadi yang awalnya tidak sengaja namun lama-kelamaan dia akan sengaja melakukan, lalu kita yang  Pimpinan pasang badan atas apa yang telah terjadi, maka saya minta hal seperti ini tidak boleh terjadi sebab Kasatker adalah Manajer yang mengemban tugas mengontrol kinerja bawahan dengan melakukan kegiatan Anev kinerja sebagai ditiap minggu dan bulan sebagai sarana kontrol," pinta Kapolda.


Diakhir arahannya, Kapolda Maluku meminta agar Tim Audit bisa menjadi Konsultan penyelesaian masalah.


"Saya minta agar Tim Audit dalam melaksanakan tugasnya tidak mencari-cari kesalahan, namun bisa menjadi Konsultan dalam penyelesaian masalah temuan yang berulang saat pelaksanaan audit pada satuan kerja yang ada di Polda dan Polres Jajaran," harapan Kapolda. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar