Wujudkan Quick Wins Presisi Polri, Polres Kepulauan Tanimbar Laksanakan Jumat Curhat Bersama Ikatan Keluarga Lima Satu Seira Saumlaki - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 16 Maret 2023

Wujudkan Quick Wins Presisi Polri, Polres Kepulauan Tanimbar Laksanakan Jumat Curhat Bersama Ikatan Keluarga Lima Satu Seira Saumlaki


Saumlaki, tvberitaindonesianews.com -  Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar melaksanakan Jumat Curhat bersama Ikatan Keluarga Lima Satu Seira Saumlaki, dalam rangka mewujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat) yang bertempat di depan kantor Camat Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pada Jumat (10/3/2023).


Ikatan Keluarga Lima Satu Seira Saumlaki hadir sebanyak 25 orang.


Dalam giat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K dengan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Akp Dion Fenanlampir, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu Jacob Oraplean, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Tanimbar Iptu Edison Letelay dan bersama personil Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar.


Dalam arahannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan ini merupakan salah satu Program Kapolri, yaitu Quick Wins Presisi Polri.


"Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat ini adalah untuk menampung saran, masukan dan keluhan dari masyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri, khususnya Polres Kepulauan Tanimbar," ujar Kapolres.


Pada saat yang sama, Kapolres memperkenalkan dan mensosialisasikan tentang Aplikasi Polri Super APP Presisi Polri, yag mana melalui aplikasi tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk bisa menyampaikan pengaduan maupun informasi melalui aplikasi, selain itu juga masyarakat dapat membuat dan mengecek pengurusan SIM hingga SKCK.


"Silahkan kepada Bapak/Ibu sekalian untuk dapat memberikan saran dan masukan terkait tugas Polri, khususnya Polres Kepulauan Tanimbar," tanya Wakapolres.


Menanggapi hal itu, Bapak Et Watutamata menjelaskan bahwa kami sangat mengapresiasi keberhasilan Polres Kepulauan Tanimbar atas penangkapan terhadap pelaku konsumsi narkotika beberapa waktu lalu, artinya bahwa peredaran narkoba diwilayah Kepulauan Tanimbar merupakan ancaman bagi generasi muda, untuk itu pihaknya mohon agar Polri melakukan penanganan dengan baik serta tuntas sehingga tidak menjadi fenomena gunung es.


"Pada beberapa waktu lalu telah terjadi tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh Kades Kamatubun Kecamatan Wermaktian terhadap salah satu warga masyarakatnya, kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Wermaktian. Mohon kiranya ada kejelasan sejauh mana penangannya," tanya Et Watutamata.


Menjawab hal tersebut, Kapolres Kepulauan Tanimbar berterima kasih atas apresiasinya dan terhadap kasus narkoba sementara terus dilakukan pengembangan, untuk itu mohon dukungan masyarakat jika melihat, mendengar adanya kegiatan untuk mengkonsumsi maupun mengedarkan narkoba, tolong dilaporkan.


"Kasus penganiayaan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Wermaktian sementara dalam penanganan, kami minta agar berikan ruang kepada pihak Polsek untuk melakukannya sesuai prosedur yang berlaku," tegasnya.


Sebelum menutup giat Jumat Curhat tersebut, dalam rangka menyukseskan program prioritas Kapolda Maluku  tentang  Basudara Manise, Kapolres Kepulauan Tanimbar menghimbau kepada masyarakat agar bekerja sama dengan Polri untuk mengidentifikais setiap permasalahan yang berimplikasi kontijensi serta dapat menyebabkan konflik sosial ditengah masyarakat, khususnya di Negeri berjuluk Duan Lolat tercinta. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar