Polda Maluku Gelar Senam Sinergitas dan Gathering TNI-Polri - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 16 Maret 2023

Polda Maluku Gelar Senam Sinergitas dan Gathering TNI-Polri


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Kepolisian Daerah Maluku menggelar senam sinergitas dan gathering TNI-Polri yang bertempat di halaman Mapolda Maluku, pada Selasa (14/3/2023).


Hadir dalam giat, antara lain Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, seluruh Unsur Forkopimda Maluku, Wakapolda Maluku, Kasdam XVI Pattimura, Danrem 151 Binaiya serta seluruh Pejabat TNI-Polri Maluku.


Dalam giat tersebut, diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Komandan Lantamal Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan diikuti seluruh Forkopimda Maluku bersama seluruh peserta senam sinergitas dan gathering TNI-Polri.


Terhadap giat ini, Danlantamal Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kegiatan senam sinergitas dan gathering TNI-Polri oleh Polda Maluku.


"Kita perlu pahami bersama bahwa kunci dari kesuksesan dna keberhasilan kita adalah dengan menjaga stabilitas keamanan dan kondusif diwilayah ini, maka dengan demikian ketertiban dan keutuhan NKRI akan tetap terjaga karena kita tau adanya sinergitas TNI dan Polri yang didukung oleh semua komponen bangsa lainnya maka bangsa kita akan kuat," jelasnya.


Said Latuconsina juga meminta agar sinergitas TNI-Polri dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.


"Kami berharap kegiatan ini dijadikan sarana untuk memperkuat tali silaturahmi dan soliditas bersama seluruh komponen bangsa lainnya sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis dan bisa menghilangkan ego sektoral antar instansi," pintanya.


Latuconsina juga menegaskan bahwa sinergitas dan soliditas TNI-Polri dengan Forkopimda dan Instansi/Lembaga Pemerintah lainnya di Maluku merupakan hal mutlak yang harus dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.


"Semangat kebersamaan antara TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai situasi yang sangat dinamis merupakan modal utama dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan, gangguan dan ancaman yang timbul dengan tujuan agar dapat memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Maluku yang kita cintai bersama dan pada kesempatan yang baik ini juga kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh persoalan TNI dan Polri yang ada di Jajaran bersama Instansi Pemerintah dan semua komponen masyarakat diwilayah Maluku atas inisiasi serta semangatnya untuk terus bekerja sama dma bersinergi dengan solid dalam rangka menjalankan tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing," ucapnya.


Pada saat membuka acara gathering TNI-Polri, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan, terima kasih atas kehadiran seluruh Forkopimda dan personil TNI di Polda Maluku.


"Saya selaku Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda bersama personil TNI dari Kodam XVI, Lantamal dan Lanud Pattimura pada acara gathering ini, olehnya itu mari kita santai karena dengan sinergitas kita bisa mewujudkan Maluku yang aman damai dan sejahtera," harap Kapolda.


"Kita juga akan melaksanakan lomba dan kompetisi yang intinya nanti bagaimana kita semua bisa menunjukan kekompakan dan sinergitas kita bersama dilapangan," pinta Kapolda.


Kapolda juga mengucapkan, bahwa kita patut bersyukur atas kesehatan yang Tuhan sudah berikan kepada kita semua sehingga kita bisa hadir di tempat ini untuk bersama-sama kita melaksanakan senam sinergitas dan gathering, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.


Pada kesempatan ini juga, Kapolda Maluku bersama Pangdam XVI Pattimura, Danlantamal dan Danlanud Pattimura Ambon berkesempatan menyerahkan hadiah doorprize dan pemenang lomba joget tik tok. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar