Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polwan Polres Baubau Gelar Pengamanan Sholat Jumat di Sejumlah Mesjid - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 05 Mei 2023

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polwan Polres Baubau Gelar Pengamanan Sholat Jumat di Sejumlah Mesjid


Baubau, tvberitaindonesianews.com - Polwan Polres Baubau menggelar kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat pelaksanaan Sholat Jumat yang berlangsung di sejumlah Mesjid di Kota Baubau, Jumat (5/5/2023).


Giat tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan kegiatan Sholat Jumat.


Pantauan awak media ini, tampak sejumlah Polwan berjaga didepan Mesjid-Mesjid dan melakukan pengaturan arus lalu lintas, serta menyeberangkan warga yang akan melaksanakan Sholat Jumat.


Dalam giat ini, Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Polres Baubau Kompol Suriadin, S.Sos., M.H mengatakan kegiatan Polwan ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat, para Polwan tersebut diturunkan untuk melakukan pengamanan disekitaran Mesjid-Mesjid saat Sholat Jumat berlangsung hingga selesai, serta untuk mencegah niat para pelaku kejahatan, seperti Curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, sehingga para Jemaah merasa tenang dan aman saat melaksanakan Sholat Jumat.


Giat ini juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kegiatan Sholat Jumat, selain menjaga kemanan, para Polwan ini juga akan bertugas mengatur kemacetan arus lalu lintas di sekitar Mesjid.


Adapun Mesjid yang menjadi titik pengamanan, diantaranya Mesjid Raya Kelurahan Wale, Mesjid Kelurahan Tomba, Mesjid Kelurahan Wangkanapi, Mesjid Kelurahan Bataraguru, Mesin Quba Mas Kelurahan Tanganapada Kota Baubau.


Giat ini juga, merupakan salah satu bukti bahwa Polwan Polres Baubau siap diterjunkan kapanpun dna dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar