Kapolres Malteng Gelar Giat Mangante Kamtibmas Bersama Siswa Siswi SMA Negeri 4 Malteng - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 04 Mei 2023

Kapolres Malteng Gelar Giat Mangante Kamtibmas Bersama Siswa Siswi SMA Negeri 4 Malteng


Masohi, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Resor Maluku Tengah (Malteng) AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K dengan siswa-siswi SMA Negeri 4 Kabupaten Maluku Tengah, pada Kamis (4/5/2023).


Hadir dalam giat, diantaranya Kasat Binmas Polres Maluku Tengah Iptu Cung Harianto, Kepala SMA Negeri 4 Malteng J. Tuaewa, S.Pd, Mat, M.Pd, para Dewan Guru SMA Negeri 4 Malteng dan Siswa-siswi SMA Negeri 4 Malteng.


Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 4 Malteng mengucapkan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Malteng beserta Staf yang mana telah menyempatkan waktu untuk memberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi SMA Negeri 4 Malteng.


"Saya harapkan agar para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dapat menyimak dengan baik dan seksama apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres Malteng sehingga nantinya ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari baik disekolah maupun lingkungan tempat tinggal," ucap Kepala SMA Negeri 4 Malteng.


Lanjutnya, jadikan sosialisasi ini sebagai wadah dalam meningkatkan SDM karena para siswa-siswi sekalian merupakan generasi penerus pembangunan bangsa.


Ia juga menuturkan, atas nama Kepala SMA Negeri 4 Malteng mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malteng AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K atas kepedulian terhadap berkesempatan hadir disini untuk memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan didepan siswa-siswi SMA Negeri 4 Malteng.


"Doa kami kepada Bapak Kapolres Malteng, agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dalam kepemimpinannya situasi Kabupaten Malteng dapat aman dan damai serta pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya.


Selain itu, sambutan Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K mengucapkan salm hormat dan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru beserta seluruh siswa-siswi SMA Negeri 4 Kabupaten Maluku Tengah yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan mangente kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polres Maluku Tengah.


Dalam kesempatan ini, selaku Kapolres Maluku Tengah akan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan mengingat saat ini optimalisasi peran generasi muda sebagai penerus bangsa mempunyai peran dan andil yang besar kedepannya dalam menjaga situasi kamtibmas.


Lanjutnya, masa depan bangsa kedepannya adalah tanggung jawab adik-adiksl semua sehingga mulai dari sekarang tingkatkan disiplin, SDM, mental serta perilaku yang baik karena bangsa yang maju didukung dengan SDM manusianya.


Ia juga menambahkan, perkembangan teknologi saat ini pesat sehingga saya harapkan kepada siswa-siswi sekalian manfaat perkembangan ini ke hal-hal yang positif jangan malah ke arah negatif.


Atas nama Kapolres Maluku Tengah mengharapkan, agar generasi muda diwilayah Kabupaten Maluku Tengah dapat menjadi generasi perubahan untuk Indonesia yang lebih maju.


"Saya doakan agar adik-adik semua yang hadir selalu dalam lindungan Tuhan, sukses dalam berkarir serta tercapai semua cita-citanya kedepan," tutup Kapolres.


Setelah itu, penyampaian materi wawasan kebangsaan oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K, antara lain pengertian wawasan kebangsaan, pengertian bangsa dan negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan, implementasi wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah, keanekaragaman etnis, budaya, ras dan agama sebuah bangsa, penjelasan 4 pilar-pilar kebangsaan, terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Pesan Pendiri Bangsa.


Selama giat berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar