Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Murhum Polres Baubau Gelar Jumat Curhat - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 28 Mei 2023

Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Murhum Polres Baubau Gelar Jumat Curhat


Baubau, tvberitaindonesianews.com -  Untuk menampung segala keluhan masyarakat Polsek Murhum Polres Baubau menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pangkalan Ojek Jalan Sultan Murhum Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau, pada Jumat (26/5/2023).


Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Plh. Kapolsek Murhum Ipda Amri Samiun, S.E yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Wajo Aipda Sudarwin, S.H dan masyarakat Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau.


Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H,S.I.K, M.Si melalui Plh. Kapolsek Murhum Ipda Amri Samiun, S.E mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk menampung aspirasi, masukan, saran maupun kritikan dari masyarakat yang sifatnya membangun bagi Polsek Murhum Polres Baubau.


Lebih lanjut, Plh. Kapolsek Murhum menambahkan, selain mendengar keluhan dari masyarakat, kegiatan Jumat Curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri.


Dalam giat Jumat Curhat tersebut, salah satu masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasinya antara lain secara umum aktifitas masyarakat disekitar Kelurahan Wajo dalam keadaan aman dan terkendali, kemudian kami adalah perwakilan masyarakat sangat berterima kasih dengan kegiatan ini karena lebih mendekatkan kami dengan Polri dan Alhamdulillah perwakilan Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Wajo sangat aktif dan antusias di Kelurahan kami.


"Selanjutnya, kami meminta kepada pihak Kepolisian agar selalu melakukan pemantauan diwilayah kami karena saat ini ada indikasi perkumpulan warga yang menjadikan Pangkalan Ojek sebagai tempat permainan judi dan adanya kelompok pemuda yang mengkonsumsi minuman keras disekitar Pangkalan Ojek lainnya mungkin bisa dilakukan patroli untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan kami juga meminta pihak Kepolisian agar selalu melakukan pemeriksaan pada beberapa Warung atau Kios karena disinyalir ada penjualan minuman keras ilegal," tuturnya.


Atas Curhatan dari masyarakat tersebut, Plh. Kapolsek Murhum Ipda Amri Samiun, S.E langsung menanggapi dan langsung di tindak lanjuti dimana Jajaran Polsek Murhum Polres Baubau sudah rutin melaksanakan kegiatan patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali, baik itu patroli presisi bersama Jajaran Polres Baubau maupun patroli Cipta Kondisi dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, mulai dari pusat keramaian hingga pada daerah termasuk Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau begitu juga Bhabinkamtibmas kita Kelurahan Wajo bersama dengan patroli Polsek Murhum selalu secara kontinyu melaksanakan patroli.


"Terkait adanya informasi indikasi aktifitas perjudian, penjualan Miras ilegal, Kami Jajaran Polsek Murhum akan terus melaksanakan patroli dan pemeriksaan terhadap info tersebut dan akan segera kami lakukan penindakan," ujar Plh. Kapolsek Murhum.


Pantauan awak media ini, bahwa giat Jumat Curhat tersebut berlangsung dengan Humanis terlihat masyarakat memberikan masukan serta mengapresiasi kegiatan Polsek Murhum dan berharap agar kegiatan ini terus dapat dilakukan, tidak lupa juga masyarakat Kelurahan Wajo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Wajo Aipda Sudarwin atas dedikasinya selama bertugas di Kelurahan Wajo sehingga membuat situasi kamtibmas kondusif dan terkendali.


Selain itu juga, Plh. Kapolsek Murhum mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir atas apresiasinya terhadap Bhabinkamtibmasnya, dan tak lupa memberikan himbauan dan penjelasan terkait pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar