Dalam Rangka Operasi Sikat Anoa 2023, Polres Buton Berhasil Amankan Sebanyak 1,2 Ton Miras Tradisional - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 05 Agustus 2023

Dalam Rangka Operasi Sikat Anoa 2023, Polres Buton Berhasil Amankan Sebanyak 1,2 Ton Miras Tradisional


Buton, tvberitaindonesianews.com - Kepolisian Resor Buton berhasil mengamankan sebanyak 1,2 ton minuman keras tradisional di Desa Winning Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (5/8/2023).


Minuman keras tersebut milik salah seorang warga yang berdomisili diwilayah Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton.


Pada saat penggerebekan, Tim Operasi Sikat Anoa Polres Buton mendapatkan barang bukti, berupa miras tradisional jenis konau dan arak.


Dengan gerak cepat, Tim Operasi Sikat langsung mendatangi tempat penyulingan atau pembuatan minuman keras tradisional di Desa Winning (tengah hutan).


Dalam giat, Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, S.H, S.I.K, M.I.Kom melalui Kabag Ops Polres Buton AKP Ilham menjelaskan saat melakukan penggerebekan didapati miras tradisional yang sudah siap edar dan adapula yang sementara dalam penyulingan.


"Untuk sementara ini, Polres Buton mengungkap 1,2 ton miras, ada yang yang tradisional maupun yang pabrikan," jelasnya.


Dirinya juga menambahkan, Operasi Sikat Anoa 2023 dilakukan dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang HUT RI 78 dan Pemilu 2024, Miras sudah kita amankan di Mapolres Buton. Pada saat itu, Tim mendapatkan Pelaku di TKP.


"Saat penggerebekan pemilik miras ada di TKP dan kami akan memberikan Surat Panggilan," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar