Kapolda Maluku Resmi Buka Turnamen Volley Ball Kapolri Cup 2023 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 05 Agustus 2023

Kapolda Maluku Resmi Buka Turnamen Volley Ball Kapolri Cup 2023


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum secara resmi membuka Event Tournament Volley Ball Kapolri Cup dalam rangka menyongsong hari bhayangkara yang ke-77 tahun 2023 yang diselenggarakan di Sport Hall Karang Panjang Ambon, pada Jumat (4/8/2023).


Dalam giat tersebut, turut hadir diantaranya Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aries Setyawibawa, M.Si, Sekda Provinsi Maluku Ir. Sadali La, M.Si, Forkopimda Provinsi Maluku, Irwasda Maluku, seluruh PJU Polda Maluku serta dihadiri dan dimeriahkan oleh seluruh personil Polda Maluku dan masyarakat umum secara gratis dapat menyaksikan pertandingan tersebut.


Event Tournament Volley Ball Kapolri Cup Zona 7 Wilayah Timur, dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023 untuk Indonesia Bagian Timur dilaksanakan di Polda Maluku (Ambon) selaku Tuan Rumah, yang terdapat 4 Provinsi, yakni Polda Maluku, Polda Maluku Utara, Polda Papua dan Polda Papua Barat, dengan pertandingan tersebut dilaksanakan selama 4 hari kedepan.


Pembukaan Tournament Kapolri Cup ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Dalam giat tersebut Kapolda Maluku membacakan Amanat Kapolri yang mengungkapkan kejuaraan bola voli Kapolri Cup tahun 2023 dapat menjadi ajang hiburan, sekaligus sarana untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli sehingga mampu berprestasi baik pada kanca nasional, maupun internasional dan kegiatan ini juga diharapkan mampu merekatkan demi mewujudkan Polri yang dekat dan dicintai masyarakat sebagaimana transformasi Polri yang PRESISI.


Dibuktikan hasil survey, Indikator Politik Indonesia bola voli adalah salah satu olahraga yang populer dikalangan masyarakat umum, dan menempati peringkat ke-4 olahraga favorit di Indonesia.


Sebagai wujud nyata dukungan tersebut Polri menyelenggarakan bola voli Kapolri Cup tahun 2023 di ajang kejuaraan ini akan diikuti oleh 34 putra dan putri dari setiap Provinsi.


Kapolda Maluku juga mengucapkan kepada para peserta, selamat bertanding teruslah semangat dan junjung tinggi sportifitas, jadikan kejuaraan ini sebagai ajang untuk menguji kemampuan diri agar menjadi lebih baik, yang perlu diingat bahwa pertandingan bukan hanya sekedar menjadi juara, namun sebagai wadah memupuk soliditas sesama anak bangsa, terlebihnya saat ini kita sedang menghadapi tantangan Pemilu dan Pemilihan Serentakn 2024.


Pada kesempatan yang sama juga, Kapolda Maluku bersama Forkopimda menyaksikan pertandingan pertama bola voli Kapolri Cup putri antara Maluku dan Papua Barat. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar