Gelar Jumat Curhat, Personil Polres SBT Sambangi Warga di Pangkalan Ojek - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 04 Agustus 2023

Gelar Jumat Curhat, Personil Polres SBT Sambangi Warga di Pangkalan Ojek


Bula, tvberitaindonesianews.com - Personil Polres Seram Bagian Timur ( SBT) melaksanakan kegiatan Jumat sambang yang bertempat di Pasar Gumumay Kecamatan Bula Kabupaten SBT, pada Jumat (4/8/2023).


Hadir dalam giat, antara lain Ps. Kabag SDM Polres SBT AKP Sin Hutkeneri Sabaar, Kaur Bin Opsnal Sat Samapta Polres SBT Ipda Jhony I.M. Manulang dan Anggota Polres yang terlibat dalam kegiatan.


Dalam giat, Ps. Kabag SDM Polres SBT menyampaikan ini adalah program Polres SBT yang dilaksanakan setiap Jumat dalam program ini berkumpul untuk mendengar saran, masukan dari masyarakat menyangkut tugas pokok Kepolisian, khususnya Polres Seram Bagian Timur.


Lanjutnya, tentunya dengan kesempatan ini, saya mewakili Pimpinan Polres SBT mau menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kepolisian tidak bekerja sendirian tanpa ada dukungan dan kerja sama dari masyarakat, tentunya ada masalah-masalah yang harus kita tangani secara profesional.


"Kita akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan kritikan sekecil apapun kedepan agar Polri dapat membenahi dalam internal," ucapnya.


"Saya juga menyampaikan bahwa saat ini kita sudah memasuki tahun pemilihan umum, kami dari Polres SBT ingin mengajak masyarakat sekalian agar melakukan hak suara yang bijak untuk melakukan pemilihan agar tidak jadi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Adapun masukan dan curhatan masyarakat, diantaranya menyampaikan keluhan terkait dengan kehilangan barang dagangannya, berupa ikan, sayur yang sering hilang dimalam hari.


"Kami sudah sampaikan kepada Dinas Terkait masalah ini, tapi tidak ada tanggapan dengan permasalahan yang kami alami sekarang ini, adapun dari Polres SBT yang melakukan patroli dan kami sudah sampaikan permasalahan sering terjadi kehilangan ikan dan sayur, tapi tidak ada tindakan dari pihak Kepolisian," ucap masyarakat.


Selanjutnya, terkait dengan penjualan yang mengganggu arus lalu lintas, karena masih ada warga yang berjualan disamping-samping jalan yang mengganggu aktifitas lalu lintas.


"Kami minta dari Polres SBT, untuk melakukan razia di Pasar terhadap penjual-penjual Miras berjenis Sopi, dikhawatirkan akan berdampak menimbulkan masalah pencurian yang sering terjadi di Pasar ini," kata masyarakat.


Masyarakat juga berharap, dari pihak Kepolisian melakukan patroli di Desa Fatolo dan Pantai Rolex karena masih ada pemuda-pemuda yang mabuk-mabukan melakukan pemalangan terhadap kami diatas jam 23:00 wit.


Kemudian itu pula, masyarakat berharap dari Lantas Polres SBT untuk melakukan penerbitan lalu lintas karena masih banyak masyarakat yang berada di Kota Bula sering melanggar lalu lintas yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan, jadi kami berharap agar Sat Lantas Polres SBT lebih menerbitkan jalur-jalur perempatan yang berada didalam Kota Bula.



Menanggapi masukan tersebut, Ps. Kabag SDM Polres SBT menyampaikan terima kasih atas masukan dan kritik yang sudah disampaikan, sebenarnya untuk penerbitan Pasar ini adalah ranah dari Sat Pol PP dan bukan dari Kepolisian, tapi saya akan menyampaikan keluhan ini kepada Pimpinan untuk menindak lanjuti permasalahan yang terjadi di Pasar Gumumay ini dan melibatkan Pimpinan Sat Pol PP untuk hadir di Polres SBT untuk membicarakan mengenai kejadian yang sering terjadi di pasar ini.


"Untuk sekarang ini, Kami dari Polres SBT telah melaksanakan program rutin gabungan TNI-Polri, KRYD Tertib Lalu Lintas yang dilaksanakan di Siang Hari untuk melakukan himbauan kepada pemgendera roda 2 maupun roda 4 dan menerbitkan para pengendara  yang melanggar arus lalu lintas," tutupnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar