Gelar Jumat Curhat Bersama Polda Sultra, Wakapolda Sultra Dengarkan Keluhan Masyarakat - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 04 Agustus 2023

Gelar Jumat Curhat Bersama Polda Sultra, Wakapolda Sultra Dengarkan Keluhan Masyarakat


Kendari, tvberitaindonesianews.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K menggelar acara Jumat Curhat yang bertempat di Kelurahan Kampung Salo, pada Jumat (4/8/2023).


Hadir dalam giat tersebut, diantaranya sejumlah PJU dari Polda Sultra, Lurah Kampung Salo Usma Supu Lajuma, S.Sos dan Tokoh-Tokoh masyarakat setempat.


Terhadap giat tersebut, Lurah Kampung Salo Usma Supu Lajuma menyampaikan isu serius terkait peredaran narkoba yang kian meresahkan masyarakat diwilayahnya.


Menurutnya, bahwa masalah peredaran narkoba telah menjadi perhatian serius diwilayah Kampung Salo.


"Kami memohon kepada pihak Kepolisian untuk mengambil langkah konkret dalam menangani masalah ini," ungkapnya.


Usma Supu juga menyoroti keberadaan jalur-jalur tukus yang menjadi saluran utama peredaran narkoba dilingkungan mereka.


Dirinya meminta dukungan dan bantuan dari Polda Sultra, untuk menempatkan personil yang siap siaga dalam penanganan kasus narkoba diwilayah ini.


Selain itu juga, Usma Supu mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang merasa takut untuk melaporkan kasus narkoba yang terjadi diwilayah ini.


Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K mengingatkan bahwa masalah narkoba adalah tanggung jawab bersama.


Wakapolda mengajak masyarakat untuk memberikan informasi dan masukan kepada pihak Kepolisian, apabila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba.


Dirinya juga memerintahkan Wadir Resnarkoba dan Kasat Resnarkoba Kendari untuk segera melakukan penyelidikan dan pemetaan berdasarkan pengaduan masyarakat.


Wakapolda juga menekankan pentingnya kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dalam upaya pencegahan dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba.


Tidak hanya itu, Wakapolda Sultra juga memberikan pesan kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Salo agar bersatu dan tidak takut untuk melaporkan peredaran gelap narkoba yang mereka ketahui.


"Kita harus kompak dalam menghadapi masalah ini, kerjasama dan laporan masyarakat sangat penting dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah ini," tegasnya.


Dengan dilaksanakannya acara Jumat Curhat ini, diharapkan langkah-langkah anti narkoba dapat diperkuat diwilayah Kampung Salo, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba yang mengancam generasi muda dan masa depan bangsa. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar