Kapolda Maluku Pimpin Upacara Sertijab Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 10 Agustus 2023

Kapolda Maluku Pimpin Upacara Sertijab Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang dilaksanakan di Gedung Sport Center Polda Maluku, pada Kamis (10/8/2023).


Dalam giat tersebut, dihadiri oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H, M.Hum dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku, Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku beserta staf, Kapolres Maluku Tengah dan Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) serta dihadiri pula para Pamen dan Pama serta bintara yang ditunjuk.


Terhadap giat ini, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep / 942 /VII / 2023, tanggal 21 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.


Adapun upacara Serah Terima Jabatan Kapolresta Pulau Ambon, Pejabat yang melaksanakan Serah Terima, yakni Kombes Pol Radja Arthur Lumingga S, S.I.K yang semula jabatan Kapolresta Pulau Ambon dan diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri dan Kombes Pol Adrayono Andri Ibrahim, S.H, S.I.K Jabatan Lama Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Maluku diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease.


Kapolda Maluku dalam arahannya, mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Bapak Kapolri dalam rangka pembinaan karir bagi personil Polri, dan hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Kapolresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease.


Kesempatan ini juga merupakan mutasi dan rotasi dalam jabatan dan itu adalah hal yang biasa dan juga merupakan merupakan dinamika dalam pembinaan karir dan penyegaran disuatu kesatuan dilingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Kapolda juga menyampaikan bahwa Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini adalah barometer atau tolak ukur untuk lingkungan Polda Maluku, Polresta Ambon merupakan Polres yang memiliki karakteristik kerawanan yang cukup tinggi dan perlu kita antisipasi bersama.


Polresta Ambon juga merupakan tampilan cerminan barometer dan etalise dari satu kesatuan didaerah kesatuan masing-masing.


Lanjutnya, ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Radja Artur Lumongga S yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya hampir kurang lebih satu tahun tujuh bulan diwilayah Polda Maluku selama menjabat Kapolresta Ambon, dan kepada istri selaku Kapolda mengucapkan terima kasih telah mendampingi suami dalam tugas sebagai kebayangkarian.


"Kepada Pejabat Baru Kombes Pol Adryano Ibrahim, S.I.K beserta Istri diucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Kapolresta Ambon, segeralah menyesuaikan dengan lingkungan dan pekerjaan serta Jabatan Baru bahwa telah disampaikan Polresta Ambon memiliki etalase dan karakteristik dimana ketiak Ambon ini tertib dan kondusif, maka wilayah lain di Polda Maluku akan terkendali dengan aman dalam memelihara kamtibmas. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar