Peringati HUT RI ke-78, Kapolsek Bula Polres SBT Hadiri Pembukaan Kegiatan Lomba Senam Kreasi dan Senam SKJ 88 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 13 Agustus 2023

Peringati HUT RI ke-78, Kapolsek Bula Polres SBT Hadiri Pembukaan Kegiatan Lomba Senam Kreasi dan Senam SKJ 88


Bula, tvberitaindonesianews.com - Pembukaan kegiatan lomba Senam Kreasi dan Senam SKJ 88 tingkat Kecamatan Bula, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 yang bertempat di SD Negeri 1 Bula Desa Bula Kecamatan Bula Kabupaten SBT, pada Sabtu (12/8/2023).


Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Danramil 1502 - 09 Bula Kapten CBA La Ode Ma'ruf, Kapolsek Bula Iptu A.R. Sambas, S.Sos, Kepala UPTD Kecamatan Bula Yani Wajo, Kepala Puskesmas Kecamatan Bula Drg. Ayu Wulandari, para Kepala Desa se Kecamatan Bula, para Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA serta para Tamu Undangan.


Dalam giat tersebut, akan dilaksanakan selama 2 hari, terhitung dari hari hari Minggu (13 Agustus sampai dengan hari Senin 4 Agustus 2023.


Dalam sambutannya, Danramil Bula 1502 - 09 /  Bula sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. 


Merdeka adalah sebelah kalimat yang mengandung ruh, merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spritual.


"Betapa sedihnya melihat keadaan negara kita ini, dari mulai Desa hingga pada tingkat nasional, masih demikian-demikian saja. Memang ada kemajuan yang kita raih, namun tidak sedikit kekurangan diantaranya," ucapnya.


"Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedalautan dan menjunjung tinggi Pancasila," sambungnya.


"Kegiatan perlombaan ini bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang. Namun juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan yang namanya perjuangan. Selain itu, dengan perlombaan ini kini sama-sama belajar untuk sportif dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya," tutupnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar