Program Minggu Kasih, Kapolres Maluku Tengah Dengarkan Aspirasi Jemaat Terkait Kamtibmas - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 15 Agustus 2023

Program Minggu Kasih, Kapolres Maluku Tengah Dengarkan Aspirasi Jemaat Terkait Kamtibmas


Masohi, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Resor Maluku Tengah AKBP Dax Emanuelle S.M, S.I.K melaksanakan kegiatan Minggu Kasih yang bertempat di Gereja Katholik Santo Yoseph Penginjil Masohi, pada Minggu (13/8/2023).


Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Kasat Binmas Polres Maluku Tengah Iptu Cung Harianto, Wakil Ketua Dewan Pastoral Paroki Santo Yohanes Masohi Bapak Max Dopeng, S.Pd, M.Pd, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Maluku Tengah Aipda A.J. Pulumahuny, Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Maluku Tengah Aipda R. Wattimena, anggota Sat Binmas Polres Maluku Tengah Bripka J. Tomoria dan anggota Jemaat yang hadir sebanyak kurang lebih 350 orang.


"Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan salah satu kegiatan Program Quick Wins Polres Maluku Tengah, untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada Jemaat dan memperoleh masukan tentang kamtibmas secara langsung dari Jemaat," ucap Kapolres.


Dalam arahan dan pemberian materinya, Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emanulle S.M, S.I.K menyampaikan tentang tugas Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), materi Tindak Pidana Pornografi dan Pencabulan dan materi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).


Adapun masukan dari warga Jemaat menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Maluku Tengah yang mana bisa hadir langsung untuk perkenalan serta memberikan himbauan dan materi kepada Jemaat, agar bisa mengetahui dan memahami serta dapat berperan membantu Pole dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan masing-masing.


"Diharapkan kedepannya, kegiatan ini dapat berlangsung secara continue, sehingga dapat membawa dampak positif bagi Jemaat terlebih khusus pengetahuan tentang hukum bagi kami masyarakat," harapnya.


Menanggapi hal tersebut,  Kapolres Maluku Tengah menuturkan, sebagai aparat penegak hukum akan bekerja semaksimal mungkin, untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, serta menerima setiap masukan dari masyarakat yang mana untuk terciptanya situasi keamanan yang kondusif, kegiatan Minggu Kasih ini akan dilaksanakan setiap minggu berjalan. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar