Kapolres Seram Bagian Timur Jadi Irup Upacara Kemerdekaan RI ke-78 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 17 Agustus 2023

Kapolres Seram Bagian Timur Jadi Irup Upacara Kemerdekaan RI ke-78


Bula, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Agus Joko Nugroho, S.H, S.I.K menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun yang bertempat di Lapangan Apel Polres SBT, pada Kamis (17/8/2023).


Yang bertindak sebagai Perwira Upacara Kasiwas Polres SBT AKP M. Syarif, serta bertindak sebagai Komandan Upacara Kasubag Binops Bag Ops Polres SBT AKP Puji Hariyadi.


Adapun peserta yang ikut dalam giat, yaitu 1 pleton perwira Polres SBT, 1 pleton Sat Samapta, 1 pleton gabungan staf, 1 pleton Sat Lantas dan 1 pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.


Dalam Amanatnya, Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H, S.I.K membacakan Amanat Kapolda Maluku, yang menyampaikan bahwa tema peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun 2023 adalah terus melaju untuk Indonesia maju selaras dengan tema tersebut diatas, marilah kita selalu menunjukkan semangat tekad dan komitmen kita sebagai anggota Polri untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik terhadap masyarakat bangsa dan negara.


Lanjutnya, peringatan hari kemerdekaan pada hari ini, marilah kita jadikan sebagai ajang perenungan bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tetapi uga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia pada saat ini.


"Oleh karena itu, kita sebagai generasi bangsa yang mewarisi bangsa semangat para pejuang kemerdekaan tersebut dengan terus berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat kebersamaan," ungkapnya.


"Peran aktif Polri ditengah masyarakat dapat ditunjukkan melalui pelaksanaan tugas maupun kontribusinya, oleh karena itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada personil untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh ikhlas dan penuh tanggung jawab," tambahnya.


"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kasatker dan personil atas kinerja dan kontribusinya selama ini sehingga situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Maluku aman dan terkendali," tutupnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar