Wakapolres Maluku Tengah dan 5 Kapolsek Jajaran Serta Kasi Propam Polres Maluku Tengah Berganti - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 28 Agustus 2023

Wakapolres Maluku Tengah dan 5 Kapolsek Jajaran Serta Kasi Propam Polres Maluku Tengah Berganti


Masohi, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Resor Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuella S.M, S.I.K memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres Maluku Tengah, Kapolsek Wahai, Kapolsek Tehoru, Kapolsek Telutih, Kapolsek Elpaputih, Kapolsek Pasanea dan Kasi Propam Polres Maluku Tengah yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tengah, pada Sabtu (26/8/2023).


Dalam giat tersebut, yang bertindak sebagai perwira upacara Kabag SDM Polres Maluku Tengah AKP Jufri Jawa dan Komandan Upacara Kasat Polair Polres Maluku Tengah Iptu Hendrik Nindatu.


Adapun peserta upacara, terdiri dari 1 pleton Gabungan PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Maluku Tengah, 1 pleton Gabungan Bintara Staf Polres Maluku Tengah, 1 pleton Bintara Sat Lantas Polres Maluku Tengah, 1 pleton Gabungan Bintara Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Resnarkoba Polres Maluku Tengah, 1 pleton Bhayangkari Cabang Maluku Tengah, Pejabat Lama dan Baru yang serah terima, serta Rohaniawan Islam Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Maluku Tengah Penda Dedi Supriadi dan Rohaniawan Kristen Ba Satlantas Polres Maluku Tengah Aipda E. Anakotta.


Terhadap giat ini, sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP/409/VII/2023, tanggal 29 Juli 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Maluku.


Dalam giat tersebut, Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I K membacakan Keputusan Kapolda Maluku, diantaranya :


1. Muhammad Bambang Surya Wiharga, S.I.K/Pangkat Komisaris Polisi/NRP 88061055/Jabatan Lama Wakapolres Maluku Tengah/Jabatan Baru Ps. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Maluku.


2. Beni Kurniawan, S.H, S.I.K, M.A/Pangkat Komosaris Polisi/NRP 83091419/Jabatan Lam Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease/Jabatan Baru Wakapolres Maluku Tengah.


3. Ricky Hikmawan, S.H/Pangkat Ajun Komisaris Polisi/NRP 80040799/Jabatan Lama Ps. Kapolsek Wahai Polres Maluku Tengah/Jabatan Baru Ps. Kabag SDM Polres Seram Bagian Timur.


4. Thomas Siahaya, S.Sos/Pangkat Komisaris Polisi/NRP 69110157/Jabatan Lama Ps. Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Maluku/Jabatan Baru Kapolsek Wahai Polres Maluku Tengah.


5. Abas Tawainela/Pangkat Ajun Komisaris Polisi/NRP 67080573/Jabatan Lama Kapolsek Tehoru Polres Maluku Tengah/Jabatan Baru Ps. Kabag Ren Polres Seram Bagian Barat.


6. Ferizal/Pangkat Inspektur Polisi Satu/NRP 70120186/Jabatan Lama Kasi Propam Polres Maluku Tengah/Jabatan Baru Ps. Kapolsek Tehoru Polres Maluku Tengah.


7. Agustinus/Pangkat Inspektur Polisi Satu/NRP 71080137/Jabatan Lama PA Siaga Subbag Dalops Bag Ops Polres Maluku Tengah/Jabatan Baru Ps. Kasi Propam Polres Maluku Tengah.


8. Muslim Moh. Renuf, S.H/Pangkat Inspektur Polisi Dua/NRP 82080950/Jabatan Lama Kapolsek Telutih Polres Maluku Tengah/Dimutasikan Pama Polres Maluku Tengah.


9. Yamin Latua, S.Sos/Pangkat Inspektur Dua/NRP 73050199/Jabatan Lama Kaur Bin Opsnal Sat Binmas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease/Jabatan Baru Kapolsek Telutih Polres Maluku Tengah.


10. Christian Elmar Titalessy/Pangkat Inspektur Polisi Satu/NRP 70070464/Jabatan Lama Kapolsek Elpaputih Polres Maluku Tengah/Jabatan Baru Ps. Kasubbag Ren Progar Bag Ren Polres Maluku Tengah.


11. Aditya Rahmanda, S.Tr.K/Pangkat Inspektur Polisi Dua/NRP 98060873/Jabatan Lama Kaur Bin Opsnal Sat Samapta Polres Maluku Barat Daya/Jabatan Baru Kapolsek Elpaputih Polres Maluku Tengah.


12. Chakra Muhammad Arafat, S.Tr.K/Pangkat Inspektur Polisi Dua/NRP 96031163/Jabatan Lama Kapolsek Pasanea Polres Maluku Tengah/Jabatan Baru Pama Polres Maluku Tengah (Diarahkan Sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Reskrim Polres Maluku Tengah).


13. Arie Satria Putra, S.Tr.K/Pangkat Inspektur Polisi Dua/NRP 98040787/Jabatan Lama Paur Subbag Kompeten Bag Binkar Ro SDM Polda Maluku/Jabatan Baru Kapolsek Pasanea Polres Maluku Tengah.


Dalam Amanatnya, Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M, S.I.K mengucapkan salam dan marilah kita selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kehendak-Nya lah kita semua dapat menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres, Kasi Propam dan Kapolsek Jajaran Polres Maluku Tengah dalam keadaan sehat wal afiat.


Lanjutnya, Hadirin peserta upacara sekalian yang berbahagia, sebagaimana yang kita ketahui bersama alih tgas dan jabatan dalam lingkungan Institusi Polri, merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personil dan kepentingan pembinaan kesatuan.


"Kepentingan tersebut, merupakan bagian dari upaya Institusi untuk mengembangkan kemampuan personil dalam dimensi kepemimpinan, managerial dan peningkatan profesionalitas kebhayamgkaraan yang sangat diperlukan, untuk memperluas wawasan pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan.


Ia juga menuturkan, berkaitan dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa dimanapun kita bertugas atau menduduki suatu jabatan harus diingat bahwa semua itu atas kehendak atau ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena itu, cari dan temukan hikmah dibalik semua itu, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas.


"Serta Laksanakanlah setiap tugas dengan ikhlas, cerdas, teliti dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan Institusi dan satuan, jaga nama baik Polri dan satuanmu  dimanapun kalian bertugas.


"Pada kesempatan ini, saya dan Keluarga serta Atas nama Seluruh Keluarga Besar Personil Polres Maluku Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Pejabat Lama Kompol M.Bambang Surya W, S.I.K, AKp Ricky Hikmawan, S.H, AKP Abas Tawaniella, yang telah bergeser dari Polres Maluku Tengah ke kesatuan yang baru, atas pengabdian dan loyalitas selama bertugas pada tempat tugas yang lama," ujarnya.


Selain itu, untuk Pejabat yang Baru yang telah mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan, untuk melaksanakan tugas pada jabatan baru di Polres Maluku Tengah, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru, segera pelajari dam sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan, adakan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua unsur baik, internal maupun eksternal untuk mendapatkan informasi dan masukan sehingga dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada wilayah Polres Maluku Tengah saat ini.


Kapolres juga menambahkan, hadirin peserta upacara yang berbahagia, sebelum mengakhiri Amanat ini, saya ingin memberikan beberapa hal sebagi pedoman saudara dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang, antara lain Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena jabatan merupakan amanah fan anugerah yang diberikan dari Tuhan kepada saudara-saudara, Laksanakan tugas dan kewajiban kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh semangat dan niat sebagai ladang ibadah bagi kita semua, Tingkatkan kehadirin saudara-saudara ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pertolongan dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus berperan sebagai solusi dalam pemecahan masalah ditengah-tengah masyarakat.


"Selaluenjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan lancar menjelang Pemilu tahun 2024, dan teruslah berbuat baik melakukan tugas yang terbaik, dan Demikianlah Amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan perlindungan pada kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai bagian dari amal dan ibadah kita," tutupnya.  (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar