Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Tim Subdit Wisata Dit Pamovit Polda Sultra Lakukan Koordinasi dan Asistensi Pam Objek Wisata di Wakatobi - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 01 September 2023

Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Tim Subdit Wisata Dit Pamovit Polda Sultra Lakukan Koordinasi dan Asistensi Pam Objek Wisata di Wakatobi


WAKATOBI, tvberitaindonesianews.com - Tim Subdit Wisata Dit Pamovit Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan koordinasi dan asistensi pengamanan objek wisata di wilayah hukum Polres Wakatobi tepatnya di Pasangrahan Taman Budaya Kelurahan Mandati III Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi, pada Jumat (1/9/2023).


Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Tim Subdit Wisata Dit Pamovit Polda Sultra Kompol Syamsuddin bersama Tim, Kapolres Wakatobi AKBP Dodik Tatok Subiantoro, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman, S.Sos, M.Si, Sekdis Pariwisata Kabupaten Wakatobi Jarmasi, S Pd, Kasat Pamobvit Polres Wakatobi Iptu Budi, S.S, S.H, para undangan serta anggota Pamobvit.


Dalam sambutannya, Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman, S.Sos, M.Si mengatakan dalam melaksanakan tugasnya, Subdit Wisata menyelenggarakan fungsi pengamanan objek wisata dan pengamanan mobilitas wisatawan di Wakatobi.


Lanjutnya, Wakatobi adalah daerah konservasi wisata yang merupakan daya tarik, agar orang-orang mau datang berkunjung ke Wakatobi jika daerah tersebut aman, yakin para wisatawan akan senang datang berwisata di Wakatobi.


"Wakatobi memiliki keunikan, keindahan, dan nilai berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya dan hasil buatan manusia yang menjadi sarana atau tujuan kunjungan wisatawan yang perlu kita jaga dan publikasikan, agar para wisatawan semakin tertarik datang di Wakatobi," tutup Wakapolres.


Selain itu, Tim Dit Pamovit Polda Sultra Kompol Syamsuddin menjelaskan, seluruh Polres di wilayah Jajaran Polda Sultra hanya ada di Wakatobi Kasat Pamobvit, sedangkan Polres - Polres lain tidak ada, hal itu harus kita syukuri. 


Lanjutnya, Pengamanan objek vital ditubuh Polri ada Direktorat Pam Obvit yang akan memberikan pendampingan dan pengamanan terhadap objek vital nasional yang ada di wilayah Wakatobi.


"Bila pengamanan objek vital tidak maksimal, maka dapat mengganggu perekonomian nasional," sambungnya.


Tim Dit Pamovit Polda Sultra juga menuturkan, Polri memiliki kewajiban besar untuk memberikan pendampingan pengamanan obvitnas tersebut, jangan sampai masalah berkembang jadi masalah perekonomian nasional.


Selanjutnya, diakhir kegiatan Ketua HPI Wakatobi Albar meminta agar kegiatan pendampingan wisatawan yang dilakukannya kedepan dapat dipantau, bahkan dibantu keamanannya jika dibutuhkan oleh Polisi Pamobvit. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar