Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Dit Lantas Polda Sultra Sukses Gelar Traffic Run 2023 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 17 September 2023

Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Dit Lantas Polda Sultra Sukses Gelar Traffic Run 2023


Kendari, tvberitaindonesianews.com - Antusiasme peserta lari dari seluruh penjuru Sulawesi Tenggara (Sultra) menyala terang pada gelaran Traffic Run yang digelar oleh Dit Lantas Polda Sultra, dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, pada Minggu (17/9/2023).


Dalam giat ini berhasil menarik ribuan peserta yang berkumpul di Lapangan Presisi Polda Sultra sekira pukul 6:00 wita pagi.


Tidak hanya peserta dari wilayah Sultra, namun juga peserta dari luar daerah turut berpartisipasi dalam acara ini. Morowali Runner, Mekongga Runner dari Kolaka, dan Baubau Runner adalah beberapa dari mereka yang ikut serta dalam Traffic Run 2023.


Dalam giat tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Dir Lantas Polda Sultra Kombes Pol Rio Tangkari, S.H, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa pelaksanaan Traffic Run kali ini bekerja sama dengan Anoa Runners Kendari sebagai Event Organizer.


"Kami memilih lari sebagai salah satu event, karena lari merupakan olahraga yang sangat dekat dengan masyarakat, sebagai Polisi lalu lintas, kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengkampanyekan keselamatan, serta pentingnya patuh terhadap rambu lalu lintas," kata Kombes Rio Tangkari.


Sementara itu, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K, M.Si yang juga membuka kegiatan ini mengungkapkan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.


"Olahraga bukan hanya sekedar kegiatan fisik, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari implementasi hidup sehat dan ajang prestasi," ujar Wakapolda.


Acara Traffic Run 2023 juga menjadi wujud komitmen Polda Sultra dalam mendukung dunia olahraga dan gaya hidup sehat. Selain itu, melalui event ini, mereka juga melancarkan kampanye tertib lalu lintas, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.


Traffic Run 2023 sukses menyatukan ribuan peserta dengan semangat berlari, menjadikan acara ini sebagai momen yang berarti dalam memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.  (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar