Bhabinkamtibmas Negeri Air Besar Polsek Wahai Laksanakan Giat Sambang Kepada Warga Binaan - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 28 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Negeri Air Besar Polsek Wahai Laksanakan Giat Sambang Kepada Warga Binaan


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Wahai, Bhabinkamtibmas Negeri Air Besar Polsek Wahai Polres Maluku Tengah Aipda A. Sikdewa melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan yang bertempat di Negeri Air Besar Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah, pada Kamis (21/3/2024).


Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas, diantaranya terkait permasalahan keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab pihak Polri semata namun merupakan tanggung jawab kita bersama.


Olehnya itu, masyarakat diharapkan partisipasinya untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak melakukan/terlibat dalam aksi kejahatannya.


Silaturahmi yang kita bangun bertujuan untuk saling berbagi dan mendapatkan informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat sehingga sedini mungkin kita bersama-sama dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Tetap jaga toleransi antar umat beragama sehingga dibulan puasa ini tercipta kerukunan antar umat beragama.


Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu/berita provokatif yang belum pasti kebenarannya (hoax) dimana isu/berita tersebut sengaja dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat mengganggu ketertiban dilingkungan tempat tinggal.


Apabila terjadi permasalahan dilingkungan tempat tinggal diharapkan agar tidak main hakim sendiri tetapi dilaporkan secara berjenjang agar secepatnya dapat dicari solusi penyelesaian sehingga tidak berdampak pada gangguan kamtibmas.


"Mari bersama Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama membangun kemitraan, serta menjaga situasi kamtibmas dalam wilayah Negeri Air Besar pada khususnya dan Kecamatan Seram Utara," ujar Aipda A. Sikdewa.


"Apabila ada kegiatan maupun permasalahan sekecil apapun agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dengan nomor : 0821-9890-0381," tutup Bhabinkamtibmas.


Selanjutnya, informasi yang diperoleh dari warga binaan, yaitu 'Sampai dengan saat ini situasi kamtibmas dalam wilayah Negeri Air Besar dan sekitarnya masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.


Olehnya itu, masyarakat sangat mengharapkan kondisi keamanan Yasudah tenang dan kondusif ini selalu dipelihara sehingga masyarakat dapat beraktifitas baik dilingkungan tempat tinggal maupun dikebun tanpa ada rasa takut ataupun gangguan.


Disamping itu juga diharapkan kepada petugas Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada.


Menanggapi hal itu, Bhabinkamtibmas berpesan agar masyarakat dapat bersama-sama memelihara dan mengelola situasi yang ada sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.


Selama giat berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (hms/Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar