Apel Persiapan Patroli di Kota Saumlaki dan Kunjungi Peserta Lomba MTQ Ke-XXIX Kepulauan Tanimbar - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 20 Maret 2022

Apel Persiapan Patroli di Kota Saumlaki dan Kunjungi Peserta Lomba MTQ Ke-XXIX Kepulauan Tanimbar

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, melaksanakan apel persiapan patroli dalam rangka melakukan cipta kondisi di seputaran Kota Saumlaki.


Selain itu, mengunjungi lokasi-lokasi lomba yang diikuti oleh peserta MTQ ke-XXIX di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tanimbar Selatan (Tansel) sekira pukul 14.00 s/d 15.30 WIT. Minggu (20/3/2022).


Turut dalam giat patroli dan pengecekan dilokasi perlombaan peserta MTQ oleh personil Polsek Tansel, yaitu  Aipda R. Barloy, Bripka P. Keliduan, Bripka G. Werluka, Bripka E. Klise, Bripka D. Poceratu, Bripka B. Kristoffel, Bripka A. Elaha, Bripka D. Suseno, Bripka D. Hambiditomo, dan Brigpol S. A. Ivakdalam.


Adapun rute giat patroli di lokasi lomba MTQ ke-XXIX oleh personil Polsek, yaitu SMA Negeri 10 Tansel, Gedung Serbaguna Hotel Galaxi, Pendopo Bupati, Gedung kesenian dan kembali ke Mako Polsek Tansel. 


Hasil yang dicapai dalam giat, antara lain :


1. Tim patroli membubarkan masyarakat yang sedang kumpul-kumpul sambil mengkonsumsi alkohol disamping pohon beringin Sifnana dan tak lupa tim patroli memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat tersebut agar tetap menjaga situasi Kamtibmas pada saat pelaksanaan kegiatan MTQ ke-XXIX di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


2. Tim patroli melakukan penertiban arus lalu lintas kepada masyarakat di sepanjang Jalan Mathilda Batlayeri, yang mana tim patroli menemukan adanya pelanggaran arus lalu lintas yang menerobos jalur sambil bergoncengan tiga dan tim patroli melakukan pembinaan berupa teguran agar masyarakat tersebut tidak mengulangi perbuatan lagi.


3. Tim patroli melaksanakan pengecekan dibeberapa lokasi kegiatan MTQ ke-XXIX yang sementara berlangsung di seputaran Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan dalam pengecekan tersebut tidak mendapat hal-hal menonjol serta situasi perlombaan kegiatan MTQ berlangsung aman dan lancar.


Kegiatan patroli tersebut berakhir dengan dilanjutkan dengan apel Konsolidasi. Dan selama kegiatan patroli dan pengecekan di lokasi perlombaan MTQ ke-XXIX sampai selesai, personil patroli dalam keadaan baik dan lengkap serta situasi Kamtibmas terpantau aman dan terkendali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar