Kapolsek Geser Bersama Muspika Kecamatan Seram Timur Gelar Pembentukan Posko Tanggap Bencana - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 21 Juli 2022

Kapolsek Geser Bersama Muspika Kecamatan Seram Timur Gelar Pembentukan Posko Tanggap Bencana

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Sektor Geser Ipda M. Iqbalul Fikri, S.Tr.K bersama Muspika Kecamatan Seram Timur membentuk Posko Tanggap Bencana Kecamatan Seram Timur, yang berlangsung di Kantor Camat Seram Timur pada Rabu (20/7/2022).


Hadir dalam giat, yaitu mewakili Camat Geser, Mana Kilimagu., mewakili Danramil Geser, Serka M. Passal., mewakili KUPP Geser, S. Anyong dan peserta kegiatan seperti personil Polsek, Koramil, Puskesmas, KUPP dan Staf Kecamatan.


Adapun hasil dari pembentukan Posko tersebut, antara lain dengan terbentuknya Posko bencana alam, dapat melakukan monitoring dan merespon cepat terhadap situasi dan kondisi dimasyarakat terkait cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. 


Kemudian, letak Pos tanggap bencana berada di Kantor Camat Geser. Serta, menghindari konflik sosial yang terjadi dimasyarakat baik antar kelompok, suku, maupun ras sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.


"Wilayah kita terdiri dari Kepulauan, maka dari itu semua pihak saling membantu dalam hal fasilitas, berupa speedboat, motor, pelampung dan P3K, agar dalam pelaksanaan tugasnya berjalan dengan lancar," ujar Kapolsek kepada peserta giat.


Kapolsek juga mengharapkan, dengan terbentuknya Posko bencana alam ini, dapat melakukan monitoring dan merespon cepat terhadap situasi dan kondisi di masyarakat terkait cuaca ekstrim saat ini, sehingga apabila ada laporan terkait adanya bencana alam kita dapat segera mengambil langkah-langkah evakuasi.


Setelah itu, giat dilanjutkan dengan pengecekan speedboat Polsek Geser di Pelabuhan Geser. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar