Terima Penghargaan Basudara Manise, Keluarga Pahlawan Nasional Matelda Batlyari Apresiasi Polda Maluku - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 10 Juli 2022

Terima Penghargaan Basudara Manise, Keluarga Pahlawan Nasional Matelda Batlyari Apresiasi Polda Maluku

Maluku, Tv Berita Indonesia - Perwakilan keluarga pahlawan Nasional Bhayangkari sejati Matelda Batlyare, Pius Alaraman Batlyare menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Maluku  Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum. yang telah mengundang dirinya bersama anggota keluarganya yang lain pada acara ramah tamah malam basudara manise yang di gelar Polda Maluku di Auditorium Unpatti Ambon pada kamis 7/7/2022.


"Kami keluarga besar pahlawan Bhayangkari Matelda Batlyari mengapresiasi Bapak Kapolda yang telah  melaksanakan kegiatan malam basudara manise dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 76 dan kami juga sangat berterima kasih kepada Kapolda Maluku karna melalui Bapak Kapolres, kami selaku anak cucu dari Matelda Batlyari di undang pada acara malam basudara manise, dan hal ini juga merupakan penghormatan dan penghargaan besar atas jasa-jasa perjuangan nenek kami pahlawan Bhayangkari yang telah gugur di tahun 1953", ucapnya.


Pius juga berterima kasih kepada Kapolda Maluku Irjen Latif yang sudah  memberikan piagam penghargaan atas jasa perjuangan Matelda Batlyare," Saya sendiri sebagai cucu merasa bangga dan kami semua merasa dihormati dan dihargai, walaupun kami sedikit tidak pernah meminta balasan atas  jasa-jasa perjuangan beliau namun yang terpenting kami dapat dihargai sebagai keluarga pahlawan dan itu sudah cukup bagi kami," ucapnya.


Atas nama keluarga besar anak cucu keturunan dari pahlawan Bhayangkari sejati Matelda Batlyari, ia juga berharap agar kedepan bila ada momen besar yang di gelar Polda Maluku seperti acara basudara manise ini kiranya dirinya bersama anggota keluarganya juga dapat dilibatkan atau di undang sehingga dapat menyaksikan tayangan film tentang kisah-kisah perjuangan  Matelda Batlyari pahlawan Bhayangkari sejati Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Pius Alaraman juga berharap kepada  Kapolda Maluku agar proses pembetulan nama dan marga dari Matelda Batlyari yg sebelumnya di tulis dengan nama Mathilda Batlayeri dapat di percepat sesuai dengan dokumen-dokumen yang sudah di serahkan kepada polda Maluku. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar