Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 20 September 2022

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menerima kunjungan silaturahmi dari Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja.


Pertemuan silaturahmi terkait program Pelatihan Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Maluku ini berlangsung di ruang kerja Kapolda, Mapolda Maluku, Tantui, kota Ambon, Selasa (20/9/2022).


Turut hadir dalam pertemuan itu yakni Wakapolda Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes., MM, Irwasda Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, S.IK., M.H., dan Direktur Lantas Polda Maluku, Kombes Pol Agus Krisdiyanto, serta Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Hermanus Haurissa.


"Kami menyampaikan selamat datang di Markas Polda Maluku," kata Kapolda menyambut hangat kedatangan Herlambang.


Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja, atas kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini.


"Kita saat ini lebih berfokus kepada guru untuk menjadi pioner dan pelopor dalam mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan patuh hukum," ujarnya.


Tertib berlalu lintas harus digencarkan kepada anak usia dini melalui peran para guru di sekolah. Sehingga ke depan tertib berlalu lintas dapat tercapai sehingga bisa mencegah kecelakaan lalu lintas.


"Kita baru melaksanakan uji coba untuk guru, kita membuat kegiatan-kegiatan pelatihan dan memberikan sertifikat untuk bisa menjadi bahan kelengkapan untuk akreditasinya dan itu bermanfaat untuk guru tersebut," harap Kapolda.


Di tempat yang sama, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang, mengaku untuk pencegahan kecelakaan telah dibuatkan dana khusus. 


"Makanya kita harus sering saling koordinasi antara Jasa Raharja dengan Polri," ungkap dia.


Di akhir pertemuan, Irjen Latif dan Herlambang saling bertukar plakat sebagai bentuk kenang-kenangan. 


Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Hermanus Haurissa, juga menyerahkan bantuan kepada Direktur Lantas Polda Maluku berupa sarana pencegahan kecelakaan atau alat khusus lalu lintas. Diantaranya 100 buah Traffic kun; 25 buah Water barrier; 50 buah Rompi lantas; 19 buah Jas Hujan; 30 buah Helm; dan 1 buah Tenda lapangan berukuran 4x6.


Penyerahan sarana prasarana pencegahan kecelakaan lalu lintas tersebut disaksikan oleh Kapolda Maluku dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar