Kapolres Kepulauan Tanimbar Gelar Giat TTM Bersama Masyarakat Desa Lorulun dan Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis Serta Salurkan Bantuan Beras - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 28 November 2022

Kapolres Kepulauan Tanimbar Gelar Giat TTM Bersama Masyarakat Desa Lorulun dan Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis Serta Salurkan Bantuan Beras

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Kepulauan Tanimbar (KepTan) AKBP Umar Wijaya, S.I.K didampingi Kasat Binmas Polres KepTan Iptu J. Oraplean., Kapolsek Wertamrian Ipda Hendriko Silalahi, S.Tr.K bersama Tim Dokkes Polres KepTan dan personil Sat Binmas Polres KepTan melaksanakan kegiatan Tatap Muka (TTM) bersama masyarakat Desa Lorulun serta layanan pengobatan gratis dan vaksinasi.


Sekaligus dilanjutkan dengan penyaluran beras dari Polres KepTan yang bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, bertempat di Balai Desa Lorulun Kecamatan Wertamrian Kabupaten KepTan, Minggu (27/11/2022).


Mengawali sambutan, Kepala Desa Lorulun Yohanis Buwarleling menyambut baik terhadap kegiatan kunjungan Tatap Muka Kapolres KepTan dengan masyarakat Desa Lorulun yang disertai dengan pengobatan gratis dan pemberian bantuan sosial, berupa beras.


Dalam arahannya, Kapolres KepTan AKBP Umar Wijaya, S.I.K megapresiasi masyarakat yang hadir ini, walaupun mendadak namun masyarakat cukup antusias.


"Adapun maksud kedatangan Kami adalah untuk bertatap muka dan mendengarkan keluhan masyarakat terhadap pelayanan Polres KepTan dan Polsek Wertamrian, sekaligus serta akan berikan pelayanan pengobatan gratis," ucap Kapolres.


"Berkaitan dengan. permasalahan yang terjadi antara Soa, seperti yang dilaporkan Kapolsek seharusnya bisa duduk bersama untuk dibicarakan dengan baik melalui nilai-nilai adat dan mengesampingkan rasa egoisme sektoral," sambung Kapolres.


Dia juga menambahkan, Kepolisian RI sejak 21 November 2022, memiliki program Quick Wins Presisi, tang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga jika ada permasalahan di Desa, bisa diselesaikan secara kekeluargaan yang melibatkan 3 pilar (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas), jika sudah mengarah kepada penegakan hukum akan ditangani melalui mekanisme yang ada.


"Jika ada masyarakat yang menggunakan Medsos dapat memanfaatkan Medsos (IG, FG atau Twitter) Kapolres KepTan dan atau Polres KepTan untuk menyampaikan keluhan / masalah yang dihadapi," tutup Kapolres.


Terhadap giat tersebut, Kapolres KepTan membagikan nomor teleponnya kepada warga masyarakat Lorulun.


Terkait Kunjungan Kapolres KepTan dan rombongan yang berikan pengobatan gratis, Sekdes Lorulun Moses Samponu menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini sangat membantu masyarakat, bahkan ada salah satu warga atas nama Andreas Samponu meminta Tim Dokkes Polres KepTan untuk meninjau orang sakit dirumah.


Kegiatan penyaluran bantuan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi secara simbolis dari Kapolres KepTan bersama Kasat Binmas Polres KepTan dan Kapolsek Wertamrian kepada masyarakat Desa Lorulun, yakni terdapat 5 orang penerima bantuan tersebut. 


Terhadap giat ini, penerima bantuan dari sangat  berterima kasih kepada Kapolres KepTan karena telah membantu warga yang kurang mampu melalui penyaluran beras.


"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres KepTan, telah membantu warga yang kurang mampu melalui penyaluran beras," pungkas warga penerima bantuan. 


Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan baik. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar