Cegah Gangguan Kamtibmas, Sinergitas TNI-Polri Gelar Patroli Basudara Manise di Wilayah Hukum Polsek Wahai - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 03 Desember 2022

Cegah Gangguan Kamtibmas, Sinergitas TNI-Polri Gelar Patroli Basudara Manise di Wilayah Hukum Polsek Wahai

WAHAI, Tv Berita Indonesia - Sinergitas TNI-Polri melaksanakan kegiatan gabungan dalam rangka patroli Basudara Manise oleh personil Polsek Wahai bersama personil Koramil 1502-05 Wahai bertempat di Pelabuhan Fery Wahai Kecamatan Seram Utara, Jumat (02/12/2022) sekira pukul 14:00 wit.


Dalam giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Wahai AKP Ricky Hikmawan, S.H bersama Danramil 1502-05 Wahai Kapten Inf. D. Tulak.


Adapun personil yang terlibat dalam giat, diantaranya pers Polsek Wahai Aipda A. Sikdewa dan Bripda H. Buano., pers Koramil 1502-05 Sertu Hamim Baadia., Serda Oktofianus., Koptu Rustandi dan Kopda M. Kasale serta BPTD Syahbandar Sulaiman.


Terhadap giat ini, yang merupakan sasaran dalam giat, yaitu razia Minuman keras (Miras), Senpi dan Sajam serta Obat-obatan terlarang/Narkoba.


Adapun tujuan dalam giat tersebut, yaitu mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wahai dan menciptakan situasi kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wahai.


Hasil yang dicapai dalam giat, antara lain ditemukan 60 liter minuman keras jenis sopi yang rencananya akan dikirim ke Papua dan ditemukan masyarakat yang membawa Sajam atau Senjata lainnya, Narkoba dan Minuman keras serta  tidak ditemukan adanya tanda-tanda gangguan kamtibmas.


Tinpol yang dilakukan dalam giat, dintaranya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan mempertahankan situasi yang sudah kondusif ini dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba serta menjelaskan sanksi hukum bagi penyalahgunaannya.


Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa Sajam dan menghimbau kepada pihak KMP. 


Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan ataupun adanya gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Wahai serta Memusnahkan barang bukti (BB) minuman keras jenis sopi.


Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar