Melalui Jumat Curhat, Sat Binmas Polres Baubau Berikan Penyuluhan Terkait Penggunaan Bahaya Narkoba di SMAN 2 Baubau - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 05 Maret 2023

Melalui Jumat Curhat, Sat Binmas Polres Baubau Berikan Penyuluhan Terkait Penggunaan Bahaya Narkoba di SMAN 2 Baubau


Baubau, tvberitaindonesianews.com - Sat Binmas Polres Baubau melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba terhadap siswa-siswi di SMAN 2 Baubau, pada Jumat (3/3/2023).


Dalam giat tersebut, merupakan tindak lanjut giat Jumat Curhat yang dilaksanakan di sekolah-sekolah.


Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas Polres Baubau Iptu Nasrun Azizu mengatakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba ini, merupakan tindak lanjut dari beberapa kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di sekolah-sekolah yang mana curhatannya, antara lain bagaimana Polisi menanggulangi penggunaan narkoba, sehingga Sat Binmas Polres Baubau memberikan penyuluhan terkait bahaya penggunaan narkoba di SMAN 2 Baubau.


Terhadap penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba tersebut, disampaikan oleh KBO Sat Binmas Polres Baubau Ipda La Ededan Kaur Mintu Sat Binmas Polres Baubau Aipda Tamsir terhadap siswa-siswi SMAN 2 Baubau, dimana menyampaikan cara pencegahan serta bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkan sehingga kegiatan penyuluhan narkoba semacam ini sangat perlu dilaksanakan, agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum.


Menurutnya, pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba perlu adanya bimbingan dan pengawasan dari keluarga atau orang tua siswa. Sementara guru di sekolah bisa memberikan pendidikan yang baik. 


Kenakalan remaja dikalangan pelajar bisa juga tawuran antar pelajar, terlambat datang sekolah, bolos, tidak mengerjakan tugas/PR, perkataan yang kasar, merokok, melihat film pornografi, berkelahi dan merusak fasilitas sekolah. 


Lanjutnya, kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tersebut dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan generasi muda yang sadar hukum, kemudian tidak kalah pentingnya adalah agar tercipta sinergitas yang baik, antara Polri dan Lembaga Pendidikan terutama siswa-siswi di SMAN 2 Baubau.


Kasat Binmas juga menyampaikan, bahwa Kaur Mintu Sat Binmas Polres Baubau Aipda Tamsir juga memberikan penyuluhan dengan menghina dan mengajak seluruh siswa-siswi terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkobadan obat-obatan terlarang lainnya mengingat sasaran narkoba adalah generasi muda.


Disisi lain, personil Sat Binmas Polres Baubau juga menghimbau, mengajak kepada pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerja sama dengan Polri. Dimana Polri sebagai pembina kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar