Kapolda Maluku Jadi Irup Parade Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 08 Juli 2023

Kapolda Maluku Jadi Irup Parade Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara parade peringatan hari bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan upacara Letkol Polisi Chr Tahapary Polda Maluku, Tantui Ambon. Pada Sabtu (1/7/2023).


Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yakni Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara, yakni Wakil Direktur Dit Samapta Polda Maluku AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K.


Hadir dalam giat, diantaranya Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. H. Murad Ismail bersama Istri, Pangdam XVI Pattimura Ambon Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa bersama istri, Danlantamal 9 Ambon Brigjen TNI Marinir Said Latuconsina bersama istri, Komandan Lanud Pattimura Ambon Kolonel Penerangan Tiopan Hutapea, S.Sos, M.A.P, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Sekda Provinsi Maluku, Danrem 151 Binaya Ambon, Kepala Bakamla Wilayah Timur, Ketua DPRD Provinsi Maluku, para Tokoh Agama Maluku serta para tamu undangan dari seluruh Instansi dan Lembaga Terkait yang ada di Kota Ambon.


Seusai giat, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku beserta seluruh Forkopimda dan tamu undangan yang hadir pada upacara hari bhayangkara ke-77 di Polda Maluku.


"Saya atas nama Kapolda Maluku mewakili Polda Maluku menyampaikan terima kasih dan pengorbanan yang setinggi-tinggi kepada Bapak Gubernur Maluku bersama Istri yang hadir pada upacara ini, kemudian kepada seluruh Forkopimda Maluku dan tamu undangan yang hadir bersama-sama saat ini, dan terkhusus kepada para perangkat dan peserta upacara yang telah siap sehingga upacara ini berjalan lancar," ucap Kapolda.


Pada giat ini juga diadakan pertunjukan Drum Band dari personil Batalyon 733 Masariku Kodam XVI Pattimura dan tarian aster dari personil dan bhayangkari Polda Maluku yang disaksikan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif bersama Gubernur Maluku Murad Ismail serta seluruh Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.


"Saya selaku Kapolda berharap kerja sama kita selama ini yang sudah berjalan dengan baik dapat dipertahankan untuk Maluku yang kita cintai ini dan inilah liku-liku kita dalam bekerja sam sehingga apa yang sudah kita sama-sama jalani hingga saat ini terus kita kuatkan," pinta Kapolda.


Diakhir rangkaian upacara, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif bersama Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forkopimda yang hadir menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba menembak ekslusif hari bhayangkara ke-77 dan pemberian piagam penghargaan kepada personil Polri, TNI dan Instansi Terkait yang berdedikasi tinggi dalam bertugas untuk negara dan melayani masyarakat. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar