Gelar KRYD Malam, Personil Polsek Wahai : Cegah Gangguan Kamtibmas dan Imbau Prokes - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 16 Oktober 2022

Gelar KRYD Malam, Personil Polsek Wahai : Cegah Gangguan Kamtibmas dan Imbau Prokes


Maluku, Tv Berita Indonesia - Personil Polsek Wahai menggelar kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sekira pukul 20:30 s/d 21:15 wit yang bertempat didepan Mako Polsek Wahai Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (15/10/2022).


Giat tersebut dipimpin oleh Ka SPKT Shif II, Bripka J. Mosembeker bersama Anggota Jaga Shif II.


Pelaksanaan kegiatan KRYD, berupa sweeping/razia terhadap kendaraan bermotor R2, R4, R6 dan Pejalan Kaki yang melintas di Jalan Lintas Seram tepatnya didepan Mako Polsek Wahai.


Terhadap sasaran dalam giat ini, yaitu Masker, Senpi dan Sajam, Minuman Keras (Miras) dan Obat-obatan terlarang/Narkoba.


Adapun tujuan dari giat ini, antara lain Mengantisipasi gangguan kamtibmas, serta Pekat diwilayah hukum Polsek Wahai dan Menciptakan situasi kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Wahai.


Adapun hasil yang dicapai, tidak ditemukan masyarakat yang membawa sajam atau senjata lainnya, narkoba dan minuman keras.


Tinpol yang dilakukan dalam giat ini, diantaranya Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat.

Selain itu, Memberikan esukasi kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, Narkoba serta menjelaskan sanksi hukum bagi penyalahgunaannya.


Selanjutnya, Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa sajam dalam melakukan perjalanan.


Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman terkendali. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar